Motherboard Entry-Level Khusus Intel Alder Lake Siap Meluncur

Intel Alder Lake Benchmark I5

Kehadiran prosesor teranyar dari Intel dengan codename Alder Lake yang merupakan Generasi Ke-12 merupakan sebuah lompatan besar. Tak hanya menawarkan hybrid architecture, namun prosesor ini terapkan socket terbaru, yaitu LGA1700 dengan ukuran yang lebih besar. Kala itu, motherboard entry-level khusus Intel Alder Lake masih belum diluncurkan. Kini, kita boleh bersuka cita, karena kini motherboard tersebut sudah siap meluncur.

Tawarkan Pilihan yang Lebih Bersahabat

Tentu kita semua tahu bahwa selama perilisan prosesor Intel Alder Lake, yang bermunculan masih motherboard kelas atas yang notabene mahal. Terlebih bila kita ingin menyandingkan prosesor yang tak mahal-mahal amat, tak perlulah kita keluarkan premium untuk motherboard kelas atas tadi.

Beruntung, kami mendapati bahwa dalam waktu dekat, motherboard entry-level dengan chipset H610, H670, dan B660 akan meluncur ke pasaran.

Hadirnya motherboard dengan kategori merakyat tersebut, tentu dapat tawarkan pilihan atau alternatif yang lebih bersahabat. Terlebih bila kita hanya sekedar gunakan prosesor Intel Core i3-12100, kami tak merasa motherboard kelas atas masuk dalam kategori ‘terjangkau’.

Selain tawarkan alternatif murah, kembali kabar gembira menghampiri kita semua. Karena motherboard tersebut tak hanya menawarkan dukungan memory DDR5, namun DDR4 yang masih menjadi idola untuk saat ini pun tersedia. Tentu ini akan membuat kita makin bersemangat untuk menabung demi merakit komputer impian, bukan?

Informasi ini pun diperkuat dengan cuitan dari @momomo_us, yang mana ia sertakan foto berisikan motherboard yang akan rilis sebentar lagi. Berdasarkan cuitannya, setidaknya ada beberapa brand yang ingin meramaikan pasar motherboard entry-level Intel Generasi Ke-12 tersebut.

Tidak puas hanya dengan list berisikan motherboard di atas, kami bahkan berhasil mendapati penampakan motherboard kelas entry-level tersebut. Gambar penampakan tersebut berhasil kami dapatkan melalui sebuah e-commerce Taobao.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah dengan munculnya motherboard kelas entry-level ini akan memacumu untuk merakit komputer impian?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version