Motherboard Entry Level Terbaru Dari AMD Bocor Melalui E-commerce Luar Negeri

in , , ,

Beberapa dari kalian terutama pengguna AMD mungkin sudah mengenal lineup chipset pada motherboard AM4 ini, dimulai dari A320 yang merupakan entry level motherboard dari AMD dan mempunyai harga yang cukup mudah untuk dijangkau, hingga X570 chipset Flagship dari AMD yang mempunyai harga yang cukup tinggi, dan tidak semua orang dapat membelinya. Namun biasanya pada saat kita semua menyambut motherboard dengan chipset terbaru, biasanya akan mempunyai kelas masing – masing, seperti dimulai dari entry level, mid/mainstream, hingga Flagship.

Sama halnya seperti AMD merilis motherboard seri pertama mereka yaitu A320, B350 dan X370, yang mana mereka merilis setiap kelasnya masing – masing pada kala itu, tetapi pada saat AMD merilis prosessor dengan arsitektur Zen+, AMD hanya merilis motherboard untuk kelas Mainstream dan Flagshipnya saja, jadi mereka tidak merilis motherboard kelas Entry level untuk arsitektur Zen+. Atau kita kenal dengan motherboard seri 400, yang mana masih bisa digunakan pada Arsitektur prosessor AMD terbaru yaitu Zen 2.

Mungkin tidak lama lagi kita semua akan menyambut Prosessor terbaru dari AMD, yang disertai dengan arsitektur terbaru mereka yang bernama Zen 3. Namun untuk menggunakan Zen 3 para Pc builder atau para gamer Pc, mau tidak mau harus menggunakan chipset terbaru lagi dari AMD yang dikenal dengan seri 500, karena pada motherboard generasi sebelumnya dikabarkan tidak akan support untuk prosessor tersebut, ditambah lagi dengan harga motherboard yang menggunakan chipset 500 ini bisa dibilang mempunyai harga yang relatif tinggi. Tetapi kini sepertinya para gamer atau pc builder yang akan merakit dengan budget terbatas akan mempunyai opsi lain pada motherboard seri 500 ini.

Karena kini Motherboard dengan kelas Entry level yaitu A520 telah kembali dan dikabarkan telah bocor, beberapa diantara nya yaitu datang dari Asrock dan Asus, bocoran tersebut salah satunya datang dari Newegg, yang mana mereka telah menjual motherboard dengan chipset A520 nya dengan harga yang cukup dijangkau, yaitu $75,99 USD atau kurang lebih sebesar Rp. 1.200.000 Rupiah.

Lalu bocoran lainnya yaitu datang dari Asrock, yang mana telah bocor melalui sebuah web yang cukup terpecaya yaitu Videocardz, mereka telah mendapatkan beberapa foto dari motherboard Asrock yang menggunakan chipset A520, 2 motherboard yang videocardz dapatkan yaitu berukuran Mini Itx, dan Micro ATX. Penampilan 2 motherboard tersebut pun bisa dibilang mempunyai kualitas yang cukup dipercaya, karena salah satunya yaitu mempunyai Heatsink yang menutup pada bagian VRM, dan ditambah lagi dengan adanya Wifi pada seri Mini Itx mereka.

Namun perlu diingat, motherboard tersebut diperuntukkan pada kelas entry level, yang mana sangat tidak direkomendasikan untuk prosessor – prosessor yang mempunyai tenaga yang cukup besar, dikhawatirkan prosessor kalian dan motherboard kalian tidak akan sehat atau tidak seimbang.

Nah, bagi para Pc builder atau gamer yang akan merakit Pc terbarunya bisa jadi datangnya A520 ini menjadi pilihan yang cukup tepat untuk kalian.


Baca lebih lanjut tentang AMD , dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.