Motherboard GIGABYTE Seri TRX40 Kini Dukung CPU AMD Threadripper 3990X

in ,
Tak perlu beli baru.

Hal yang sering dikeluhkan para enthusiast PC adalah bagaimana repotnya mengganti motherboard baru ketika mereka membeli CPU baru. Keduanya seolah menjadi dua sejoli yang tak bisa dipisahkan satu sama lain. Terlebih, dengan dirilisnya AMD Ryzen Threadripper 3990X awal bulan Februari 2020 kemarin, tepatnya pada tanggal 7 Februari 2020.

Hal ini tentunya membuat mereka yang telah menjadi fans si merah harus mempersiapkan motherboard baru untuk mendukungnya. Beberapa tahun yang lalu, melalui eventnya di Yogyakarta yang kami sempat liput, AMD sendiri menjelaskan untuk terus membuat CPU agar berikan support untuk motherboard semi-lawas. Hal ini nampaknya juga ditunjukkan oleh dukungan GIGABYTE melalui motherboardnya.

Pasalnya GIGABYTE Taiwan menjelaskan bahwa hari ini motherboard seri TRX40 miliknya dapatkan dukungan untuk AMD Ryzen Threadripper 3990X. Mereka memberikan update BIOS agar bisa jalankan CPU terbaru si merah tersebut. Beberapa motherboard yang didukung adalah seri TRX40 Aorus Xtreme, Aorus Master, Aorus Pro Wifi, dan Designare.

GIGABYTE sendiri mengatakan bahwa mereka memang tengah mengembangkan dukungan BIOS sejak CPU tersebut belum dirilis di pasaran dan mengujicobanya secara penuh agar siap dirilis sesaat sebelum Threadripper 3990X diluncurkan. Kamu hanya perlu menggunakan USB untuk mendownload BIOSnya di website resmi GIGABYTE sesuai tipe motherboard yang kamu miliki pada link di atas dan mengupdatenya dengan menyambungkannya ke motherboard.


Baca lebih lanjut tentang GIGABYTE, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.