Motherboard Intel Z490 Aorus Ultra G2 Janjikan Performa Gaming untuk Profesional

in , ,
Aorus Z490 Ultra G2 Edition
GIGABYTE kenalkan lini baru motherboard Intel untuk gamer profesional.

Mendesain produk bersama para profesional sesuai kebutuhannya tentu akan membuat suatu produk sesuai dengan kebutuhan dan tak melenceng ke arah yang tak diinginkan. Inilah yang dilakukan GIGABYTE saat merancang motherboard Intel terbarunya, Z490 Aorus Ultra G2 untuk para gamer profesional.

Z490 Aorus Ultra G2 1920 800

Bekerjasama dengan tim gamer profesional G2 Esports, Z490 Aorus Ultra G2 akan hadirkan performa tinggi saat gaming namun dengan temperatur rendah. Motherboard intel tersebut kompatibel dengan generasi 10 dan akan genjot performa seri flagshipnya, Intel i9-10900K menjadi yang terbaik.

Sama dengan motherboard sebelumnya, ia gunakan teknologi 12 phase digital power design yang bisa diatur sesuka hati dayanya untuk setiap komponen agar lebih efisien. Motherboard flagship dengan chipset Z yang didesain untuk overclock tersebut juga miliki teknologi Daisy Chain memory routing yang akan mampu meningkatkan stabilitas memory overclock.

Image002Z490 Aorus Ultra G2 juga akan dilengkapi Fins-Array II, Direct-Touch Heatpipe II, dan 7.5W/mK LAIRD thermal pad bersama dengan optimisasi dari G2 Esports. Ia juga hadir dengan ESSential USB DAC vocal Type C yang akan maksimalkan audio dengan meminimalisir audio loss agar gamer profesional bisa lebih fokus dalam memainkan gamenya tanpa terganggu oleh proses lain. DAC yang satu ini juga bisa disambungkan dengan Android, pad, hingga berikan kualitas suara studio rekaman ketika dihubungkan di panel belakang powernya.

Image005
ESSential USB DAC vocal Type C jamin pengalaman gamingmu semakin fokus.

Beberapa fitur lain seperti WiFi 6 802.11ax wireless internet, PCIe 4.0, DDR4 XMP 5000 high performance, hingga desain anti-interferencenya membuat Z490 Aorus Ultra G2 bisa disejajarkan dengan motherboard gaming Aorus dengan kualitas terbaik lainnya.

Hingga tulisan ini turun, Z490 Aorus Ultra G2 belum dijual bebas di pasaran dan belum dapatkan harga resminya. Jadi sepertinya kamu harus menunggu lebih lama agar bisa mendapatkan salah satu motherboard gaming flagship dari GIGABYTE tersebut.


Baca lebih lanjut tentang GIGABYTE, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]