Proses Motion Capture Goat Simulator 3 Dibuat dengan Cara Aneh oleh Developernya

Begini Cara Developer Buat Motion Capture Goat Simulator 3

Developer Coffee Stain Studios memberikan sebuah informasi terbaru terkait gamenya, yaitu proses Motion Capture Goat Simulator 3 yang ternyata benar – benar unik dan lucu.

Proses dalam mengembangkan sebuah game, tentunya harus melewati beberapa tahap seperti menulis naskah, casting, dan tentunya Motion Capture untuk beberapa game, terutama yang mempunyai grafis 3D. Motion Capture sendiri merupakan sebuah proses yang akan ‘menangkap’ gerakan dari para aktor untuk nantinya dijadikan moveset di dalam game, seperti mimik wajah, dan tentunya gerakan basic – rumit sekalipun.

Kalau gerakan yang direkam merupakan gerakan manusia, tentunya sudah biasa karena memang hampir semua aktor merupakan manusia. Namun bagaimana dengan hewan? Salah satu caranya adalah menggunakan hewan asli untuk dijadikan ‘aktor’ untuk menciptakan gerakan yang lebih akurat, namun sepertinya Coffee Stain Studios mempunyai ide lain yang lebih unik.

Cara Developer Buat Motion Capture Goat Simulator 3

Goat Simulator 3

Dibandingkan menggunakan hewan asli yaitu kambing sebagai aktor untuk MoCap (Motion Capture) game Goat Simulator 3, mereka lebih memilih menggunakan manusia sebagai aktor utamanya dalam memperagakan gerakan para kambing ‘setan’ di gamenya. Hal ini mereka tunjukkan melalui cuitan twitter di akun resmi mereka, yang menunjukkan bagaimana proses MoCap para aktornya.

Lucunya, SEMUA gerakan dari yang biasa seperti menanduk barang, sampai yang paling unik seperti saat kambingnya berjalan dengan kaki terangkat juga ikut diperagakan oleh para aktornya. Bahkan suara kambingnya saat mengembik juga diambil dari suara aktor saat mengeluarkan suara tersebut, yang semakin menambah kesan totalitas dan unik dari studio tersebut.

Reaksi Para Netizen di Twitter

Kelakuan developer yang cukup unik dan lucu ini, menghasilkan banyak sekali reaksi – reaksi dan komentar lucu dari para netizen di website burung biru ini, dari yang memberikan meme lucu, komentar lucu, sampai ada developer lain yang juga menunjukkan proses MoCap seperti Goat Simulator 3.

“Kita juga ga mau kalah donggg”
Stuntman lain uda terlalu biasaaa~~

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita GameGoat Simulator 3,  atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version