Mouse, Game FPS dengan Visual Kartun Jadul yang Bikin Nostalgia Muncul di Steam

Game FPS dengan Visual Kartun

Game FPS dengan Visual Kartun – Di era di mana komputer mempermudah proses animasi, banyak studio beralih dari visual 2D tradisional ala kartun jadul. Cuphead menjadi bukti akan betapa rumitnya proses animasi dengan gambar tangan. Game tersebut membutuhkan waktu hampir satu dekade agar menjadi game yang dikenal saat ini.

Sebuah studio asal Polandia yaitu Fumi Games, mencoba untuk mereplika visual kartun jadul era Walt Disney ini lewat ke genre FPS. Game Mouse merupakan game perdana mereka yang pertama kali diperlihatkan di TikTok dan sempat menjadi viral pada akhir April lalu.

Mouse, Game FPS dengan Visual Kartun Jadul Umumkan Laman Steam

Game Mouse, FPS dengan Visual Kartun Jadul Umumkan Laman Steam

Meski tidak melakukan proses gambar tangan layaknya yang dilakukan pada Cuphead, visual dari game ini tetap terlihat autentik dengan perpaduan antara 2D dan juga tekstur 3D. Penambahan efek monokrom dan film grain juga menambah estetika grafis.

Laman Steam dari game ini telah dibuka namun belum miliki jadwal rilis atau juga sesi pre-order. Berdasarkan deskripsi game, Game ini akan menjadi game FPS fokus cerita di mana kamu bermain sebagai tikus melawan penjahat di kota yang berbahaya dan korup.

Game dengan tampilan grafis ikonik kartun zaman tempoe doeloe

Game tampaknya mengusung beberapa elemen immersive sim layaknya Bioshock atau juga Deus Ex melihat dari menu power-up, inventory, dan beberapa UI yang diperlihatkan dalam screenshot.

Belum Dapatkan Tanggal Rilis

Mouse

Game ini masih dalam fase awal pengembangan dan hal tersebut terlihat dari level yang masih terlihat sangat datar tanpa tekstur dan juga background.

Belum dapat dipastikan kapan game ini akan rilis. Menariknya ialah Fumi Games ternyata tidak sedang kembangkan game ini saja. Sebelum Mouse menjadi viral, mereka ternyata miliki proyek game lain berjudul Galaxi Taxi.

Game tersebut juga usung visual kartun dengan genre shoot-em-up. Melihat dari screenshot yang telah disediakan, game satu itu terlihat lebih seperti level pesawat yang ada di Cuphead.

Sama seperti Mouse, game tersebut juga belum dapatkan tanggal rilis, namun besar kemungkinan Galaxi Taxi akan lebih dulu rampung karena menjadi proyek kolaborasi antara dua studio yaitu Fumi Games dan juga Gungrounds.



Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang FPS beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version