Mozila Rilis Firefox Beta Untuk Laptop Windows 10 Yang Menggunakan Chipset ARM

in , ,

Mozilla telah merilis browser Firefox-nya beebrapa hari lalu untuk laptop yang menggunakan Windows 10 versi ARM. Sementara Microsoft dan Google bekerja bersama untuk mengembangkan browser Chromium untuk Windows pada ARM, Mozilla malah mengembangkan sendiri browsernya  untuk Firefox untuk laptop Windows yang didukung Snapdragon dengan ARM 64bitnya.

Versi baru Firefox ini tersedia untuk dicoba sebagai bagian dari versi beta Mozilla untuk browser bagi siapa saja dengan laptop Windows 10 yang menggunakan otak ARM untuk diuji. Itu mungkin tidak banyak orang sekarang, tetapi Mozilla telah bekerja pada teknologi Quantum Firefox untuk mengoptimalkan Firefox untuk CPU octa-core yang tersedia dari Qualcomm. Jika dilihat berarti kinerjanya relatif solid, sambil mempertahankan semua kompatibilitas seperti biasa yang bisa kamu harapkan dari Firefox.

Pengembangan Chromium ARM64 juga tampaknya akan segera dirilis. Seorang pengembang berhasil mendevelop dan menjalankan Chromium pada laptop yang menggunakan ARM baru-baru ini, menunjukkan bahwa itu juga berkinerja baik pada perangkat ini. Walau bergitu masih belum jelas kapan Google atau Microsoft akan merilis versi ARM dari browser Chromium mereka. Microsoft saat ini sedang menguji peramban Edge yang dibangun diatas Chromium baru walau sekarang masih dalam tahap beta dan dev, sebelum rilis di Windows 10, Windows, dan ARM versi Windows 10.

Jika kamu tertarik untuk menguji Firefox baru pada laptop ARM Windows, kamu dapat mendownloadnya dari situs beta Mozilla di sini.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita lainya tentang game dan tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]