Fitur Baru Panda Merah, Mozilla Firefox Offline Translate

Mozilla Firefox Offline Translate

Dunia maya memang tawarkan bermacam informasi yang menarik, mulai dari video, sampai dengan meme receh yang hadirkan gelak tawa. Namun, kendala bahasa terkadang jadi limitasi untuk nikmati konten yang terkadang dalam bahasa berbeda. Untuk itu, Mozilla Firefox Offline Translate hadir untuk tuntaskan masalah yang melanda.

Mozilla Firefox Offline Translate, Tawarkan Fungsi Sesuai Nama

Mozilla Firefox Offline Translate yang baru-baru ini diimplementasikan oleh tim Mozilla, tawarkan fungsi sesuai dengan namanya. Bila fitur translasi kerap dilakukan secara cloud atau online, browser yang icon-nya berwujud panda merah atau tanuki tersebut bisa lakukannya secara offline.

Benar, Mozilla Firefox Offline Translate ini tak membutuhkan koneksi internet sama sekali karena sistem akan mempelajari bahasa yang digunakan user. Tentunya, upaya yang dilakukan oleh tim Mozilla ini patut diapresiasi di tengah terpaan raksasa teknologi lain.

Goda terjemahan dalam bahasa apapun, Sumber: Mozilla

Berdasarkan informasi yang terpampang di situs resminya, kamu harus men-download ekstensi bernama Firefox Translation terlebih dahulu. Namun, setelah di-download dan digunakan dalam beberapa waktu, Mozilla Firefox akan terjemahkan semuanya secara lokal.

Mungkin hal ini terdengar sketchy, namun tenang, karena hasil terjemahan Mozilla Firefox Offline Translate ini hanya tersimpan di perangkat milikmu. Artinya, tidak akan ada data yang tersimpan di server Mozilla sama sekali, karena semuanya dilakukan secara lokal.

Tentunya fitur ini boleh dapat sorotan karena Google ‘biasanya’ menyalin apa-apa yang kita lakukan di internet.

Dikatakan pula bahwa fitur ini bolehkan user untuk memasukkan bahasa yang diinginkan untuk kemudian diterjemahkan oleh Mozilla Firefox. Namun, harus digarisbawahi bahwa saat ini dukungan bahasa cukup terbatas.

Gimana menurutmu, brott? Apakah fitur ini akan mampu suguhkan kualitas terjemahan yang benar-benar akurat bahkan saingi raksasa teknologi? Yuk, tulis komentarmu di bawah ini!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version