MSI Claw Resmi Luncur, Ini Spesifikasi Lengkap Beserta Harganya!

Msi Claw

Beberapa hari silam, rumor di mana MSI berencana akan meluncurkan handheld-nya kini terjawab sudah. Handheld yang kini dijuluki MSI Claw tersebut, kini akhirnya resmi diluncurkan. Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap atau harganya? Yuk, kita ulik bersama-sama!

Spesifikasi MSI Claw, Kompetitor Baru ROG Ally dan Steam Deck

Ditenagai dengan prosesor Intel Generasi ke-14

Sebagaimana yang telah kami beritakan beberapa hari yang lalu, MSI tengah mempersiapkan senjata untuk dapat bersaing di pasar perangkat handheld. Hal tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat brand besar lainnya juga telah mengeluarkan handheld untuk memudahkan para gamer bermain secara on-the-go.

Berdasarkan laman resmi MSI, berikut adalah spesifikasi MSI Claw yang digadang akan menjadi handheld yang tak kalah kuat untuk dapat menjalankan bermacam game kekinian:

Walau tidak dijelaskan secara mendetil pada laman resminya, namun hal yang menarik dari handheld besutan MSI ini ialah mempercayakan kemampuan olah grafis sepenuhnya pada grafis terintegrasi Intel Generasi ke-14, alias Arc Graphics yang disebut dengan Xe-Cores.

Dibekali bermacam teknologi kekinian

Fitur yang pastinya tidak kalah menarik untuk menunjang aktivitas para gamer ialah dihadirkannya jenis konektivitas Thunderbolt 4, WiFi 7, dan Bluetooth 5.4. Di mana semua fitur tersebut sama sekali tidak dapat ditemukan pada handheld kompetitor mengingat mayoritas masih gunakan prosesor berbasis AMD.

Berapa Harga MSI Claw?

Penampakan bagian belakang handheld besutan MSI

Setelah membahas spesifikasi dari handheld ini, pastinya yang kalian tunggu ialah harga handheld yang tak kalah menarik dari para kompetitornya. Nah, berdasarkan situs resminya, handheld ini rencananya akan dibanderol mulai dari 10 Jutaan Rupiah untuk varian Core 5 Ultra, dan 12 Jutaan Rupiah untuk varian Core 7 Ultra.

Berarti, harga dari perangkat ini masih sebelas dua belas dengan kompetitor yang memang percaya bahwa harga tersebut masih ‘masuk akal’ untuk sebuah handheld yang peruntukannya memang gaming on-the-go. Wah, makin banyak saja perangkat menarik yang meluncur tahun ini yah, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version