Muat Rekaman Tiananmen Square, Teaser COD Black Ops: Cold War Disensor di Cina

in , , ,
Cod Black Ops Cold War Cover

Teaser Call of Duty Black Ops: Cold War dirilis beberapa hari lalu dengan reveal penuh akan dilakukan pada 26 Agustus mendatang. Pada teaser ini, developer belum unjuk gameplay sama sekali tetapi memperlihatkan variasi cuplikan klip dari berbagai event bersejarah di era perang dingin. Hal ini untuk mengkonfirmasi akan seperti apa atmosfir dari iterasi Call of Duty baru Treyarch ini.

Dilansir dari CBR, teaser Call of Duty Black Ops: Cold War telah disensor di Cina usai teaser ketahuan memuat rekaman protes Tiananmen Square di Beijing (terjadi pada 1:04) . Meskipun rekaman tersebut hanya tampil kurang dari satu detik dan kemungkinan besar banyak warga dunia tidak menyadarinya, beberapa frame protes tersebut cukup untuk membuat warga mainland Cina syok.

Setelah ketahuan, video berdurasi dua menit tersebut telah direvisi dan bagian protes disensor dengan gambar polos hitam. Namun untuk versi internasional, bagian Tiananmen Square masih akan terus tampil.

Call of Duty Black Ops: Cold War merupakan game terbaru dari Treyarch dan Raven Software. Game ini menjadi game keenam dalam jalan cerita Black Ops dan kemungkinan besar timeline plot game ini akan berada di sebelum atau sesudah Black Ops Pertama. Selengkapnya dari game ini akan diumumkan pada 26 Agustus mendatang.


Baca pula informasi lain terkait Call of Duty beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.