Mudah! Begini Cara Membuat Feed Instagram Makin Ciamik

Feed Instagram

Bagi kebanyakan orang, tampilan feed Instagram yang memiliki nilai estetika tinggi seakan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini menjadi salah satu jawaban dari segudang alasan mengapa seseorang mengikuti Instagram seperti public figure. Feed yang dibuat terlihat estetik, rapi, clean, sehingga para followers pun betah melihatnya berkali-kali.

Seakan tidak ingin kalah dari public figure tersebut, kini sebagian followers pun mencari cara membuat feed Instagram agar makin ciamik. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat generasi zaman now yang demen mengikuti tren kekinian agar tidak dianggap kudet.

Sebenarnya, membuat feed Instagram agar terlihat bagus dan stand-out itu cukup mudah loh, brott. Kami merangkum beberapa cara mudah untuk membuat feed Instagram-mu makin ciamik yang dapat kalian lihat di bawah ini.

1. Rencanakan Semuanya Terlebih Dahulu

Buat rencana untuk mempercantik feed Instagram-mu

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan merencanakan semuanya, atau membuat gambarannya terlebih dahulu, brott. Tentunya, kamu ingin tampilan Instagram-mu terlihat keren dan tampil berbeda, sehingga butuh perencanaan, atau gambaran yang matang mengenai hal ini.

Membuat perencanaan yang baik tentu akan memakan waktu yang tidaklah sebentar, namun ini semua demi feed Instagram yang menarik, bukan? Membuat feed secara terencana dan terstruktur tentunya akan dapat menghemat waktu dan meningkatkan estetika feed Instagram-mu secara keseluruhan loh, brott.

Bila masih ragu, penggunaan aplikasi seperti Planoly juga dapat memberikan simulasi feed pada Instagram-mu, tentunya tanpa membuat post.

2. Pemilihan Tema Yang Menarik

Memilih tema yang menarik juga turut berperan

Memilih tema yang menarik dan engaging tentu akan dapat membuat feed Instagram-mu akan semakin dilirik orang lain, brott. Sepengetahuan kami, setidaknya kamu harus menentukan siapa target audiens, menentukan core values, dan menentukan apa yang menjadi vibe-mu. Semua hal tersebut akan sangat diperlukan untuk membuat feed Instagram makin ciamik.

Pemilihan tema yang menarik ini akan memberikan followers-mu gambaran mengenai siapa kamu, dan apa sih yang membuatmu menarik untuk di-follow. Penggunaan icon atau logo yang khas dan sesuai dengan tema, tentunya merupakan pendekatan pada followers yang cukup baik.

Melihat dan membandingkan feed Instagram-mu dengan feed pengguna lain juga dapat menambah referensi dalam pemilihan tema yang menarik. Entah itu mengusung tema casual, funky, minimalis, atau aesthetic, pemilihan tema yang sesuai dengan kepribadianmu juga bisa dipertimbangkan loh, brott.

3. Kreatif Dengan Penggunaan Warna

Tuangkan kreativitasmu dalam memainkan warna

Pemilihan warna yang tepat juga memiliki peran yang penting dalam menciptakan estetika feed Instagram. Menggunakan perpaduan kekuatan dari warna terbukti sangat ampuh dalam menciptakan feed Instagram yang berkualitas.

Namun, bila kamu sudah memiliki logo, icon, atau sesuatu yang mempresentasikan dirimu, selalu gunakan warna yang sudah ada. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat para followers-mu tentu sudah familiar bahwa warna tersebut identik dengan kamu, brott. Menggunakan warna yang berbeda justru dapat beresiko menurunkan engagement followers-mu.

Setelah puas bermain dengan warna, langkah selanjutnya adalah dengan menerapkannya secara konsisten pada setiap postingan Instagram. Selalu mainkan warna ke dalam semua konten yang ingin kamu post, karena hal ini sangat berdampak pada impresi para followers.

Menentukan tone dan color palette yang tepat dan sesuai juga merupakan hal yang vital dalam menentukan bagus-tidaknya sebuah feed Instagram. Oleh karena itu, jangan takut bermain dengan warna untuk mendapatkan kesan pertama yang menarik. Penggunaan MyInstaPalette akan sangat membantu kamu dalam menciptakan warna yang matching.

4. Jangan Berhenti Pada Feed

Faktor lain seperti Instagram Stories juga perlu diperhatikan

Setelah menerapkan beberapa hal di atas, tentu kalian tidak boleh berpuas diri dan berhenti sampai sini. Langkah selanjutnya adalah dengan memperhatikan komponen lain di laman Instagram secara seksama. Salah satu diantaranya adalah Instagram Stories, yang mungkin bisa kamu buat lebih menarik, brott.

Setelah menentukan tema yang akan kamu usung, kamu bisa menentukan style yang akan kamu gunakan sebagai kekhasan dari feed Instagram-mu. Sebisa mungkin untuk selalu terapkan ini pada Instagram Stories, karena hal ini akan tampil selaras dan senada dengan feed Instagram-mu.

5. Gunakan Ukuran Foto Yang Pas

Rasio pada postingan Instagram

Selain itu, menggunakan ukuran foto yang pas secara konsisten turut berperan dalam membuat feed Instagram-mu terlihat ciamik loh, brott. Ukuran foto yang pas tentunya selalu berpatokan pada ukuran yang di-support oleh Instagram, sehingga hasilnya akan tampil optimal.

Umumnya, Instagram menggunakan rasio 1:1, sehingga gambar yang memiliki besaran tertentu tidak akan tampil dengan sempurna. Sepengetahuan kami, ukuran yang digunakan rasio 1:1 tersebut adalah 1080×1080, dengan resolusi minimal adalah 100.

6. Gunakan Foto Dengan Kualitas Terbaik

Gunakan kamera berkualitas untuk suguhkan gambar terbaik

Mendapatkan hasil foto dengan kualitas terbaik sebenarnya tidak susah, selama kita memiliki perlengkapan dan skill yang memadai. Umumnya, penggunaan kamera mirrorrless atau DSLR dapat mengabadikan semua momenmu dengan sempurna. Namun, tidak menutup kemungkinan penggunaan smartphone juga dapat bersaing loh brott.

Contoh Ide Menarik Feed Instagram

Setelah mungkin memikirkan beberapa, atau hingga ratusan ide di dalam kepala, mungkin kamu bisa mencari inspirasi melalui beberapa contoh berikut.

1. Minimalist Style

Link Detil

Minimalist Style merupakan sebuah laman Instagram yang memuat dekorasi rumah tangga dengan sentuhan minimalis. Seperti yang bisa kalian lihat, penggunaan warna yang didominasi hitam dan putih dalam feed sangat matching dan senada dengan tema yang diusung, yakni minimalis.

Meski ada perpaduan warna lain pun, faktor tersebut telah diminimalisir sedemikian rupa agar feed tetap memiliki warna minimalis. Buat kamu yang suka dengan tema minimalis seperti ini, kalian bisa banget kok nyuri idenya.

2. A Supreme Shot

Link Detil

Usung gaya vintage alias tempoe doeloe, feed Instagram yang dihasilkan A Supreme Shot berhasil tampilkan kesan retro. Alih-alih menggunakan warna yang mencolok, feed Instagram ini menekankan pada penggunaan warna yang saling mengisi, membuat perpaduan warna yang menarik.

Nah, kira-kira itulah cara membuat feed Instagram makin ciamik yang bisa kamu terapkan sekarang. Bila artikel ini membantu, atau kamu ingin menambahi, bisa komentar di bawah ya brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version