MUI Segera Rilis List Game Berpredikat Baik serta Buruk Bagi Umat


Follow Us

Kontroversi pengharaman PUBG memang tengah menjadi bola panas di berbagai pihak, dari sisi gamer dianggap kurang menguntungkan karena game harus melalui birokrasi-birokrasi yang rumit, namun dari sisi  Majelis Ulama Indonesia (MUI) PUBG masih diduga memberi dampak buruk. Namun sepertinya hal tersebut akan segera menjadi jelas dan tak lagi menimbulkan kebingungan, karena MUI akan segera menentukan nasib halal atau haramnya PUBG serta segera merilis List Game yang baik bagi Umat.

Nulis artikel dibayar

Dilansir dari Kumparan ketika mewawancarai Wasekjen MUI Amirsyah Tambunan”Paling lama satu bulan bisa, bahkan lebih cepat lebih baik kan supaya orang tidak bingung, tidak ada keraguan, justru harus ada kepastian. Untuk apa? Untuk kemaslahatan, utama anak-anak muda kita, yang saya melihat mahasiswa-mahasiswa ini yang perlu kita beri pencerahan oleh fatwa MUI,” jelasnya.

BACA JUGA  Shroud Isyaratkan Berhenti Bermain Apex Legends dan Kembali ke PUBG
Wasekjen MUI Amirsyah Tambunan (tengah) Sumber Gambar: Kumparan by: Nadia Riso

Secara tak langsung nampaknya MUI juga akan segera merilis daftar-daftar game yang bisa dikategorikan baik serta buruk untuk Umat. Sehingga tak menutup kemungkinan game-game lain juga akan masuk ke kategori negatif. Pertimbangan klasifikasi game tersebut juga nampaknya mempertimbangkan sisi edukasi serta psikologis dengan sebelumnya melakukan kajian secara Islam terlebih dahulu.

BACA JUGA  GTAVI Sedang Dikerjakan Menurut Resume Salah Satu Mantan Developernya

“Game itu ada yang positif dalam konteks edukasi. (Contohnya) untuk matematika, untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Tapi dalam bentuk substansi yang kekerasan, pornografi, horor, saya kira itu sangat jelas merusak pikiran-pikiran dari generasi muda kita. Bahkan tertanam sikap radikal teroris bagi mereka. Ini harus ditolak sesungguhnya,” pungkasnya.

Tanggapan masyarakat terutama player juga nampaknya menentang keras keputusan MUI akan hal ini.

Meski bisa dibilang PUBG Mobile akan menanti nasibnya kurang lebih satu bulan lagi, belum ada statement ataupun langkah resmi dari perwakilan Tencent Indonesia ataupun PUBG Mobile Indonesia.

BACA JUGA  Dapatkan Buff yang cukup Parah, Mobile Legends Uranus akan menjadi Tanker dengan Damage tertinggi!

Jika kalian ingin membaca tulisan tentang PUBG lain kalian bisa membacanya disini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item