Mulai Tahun Depan, Oppo Tak Sertakan Charger dalam Paket Pembelian

Oppo Tak Sertakan Charger

Oppo Tak Sertakan Charger

Ketika membeli sebuah smartphone, wajar rasanya bila kita dilengkapi dengan charger, kabel power, kartu garansi, berikut dengan smartphone. Namun, tampaknya hal tersebut takkan dieksekusi oleh salah satu brand. Seolah ikuti kompetitor, Oppo Tak Sertakan Charger dalam paket pembelian yang dimulai tahun depan.

Oppo Tak Sertakan Charger Karena Dirasa Tak Efisien

Gembar-gembor ‘demi lingkungan’ dan berikan kesan premium tampaknya akan dieksekusi oleh salah satu brand asal China. Setelah sebelumnya Apple dan Samsung tak sertakan charger, kini Oppo Tak Sertakan Charger dalam paket pembelian, khususnya untuk smartphone ‘murah’.

Melansir GSMArena, Vice President Oppo, Billy Zhang, tegaskan bahwa ke depannya Oppo Tak Sertakan Charger untuk ‘beberapa’ produknya.

Pokoknya mulai tahun depan gak ada charger dalam paket pembelian

Di bawah ini adalah kutipan dari sang Vice President:

“Kami akan tiadakan charger dalam paket pembelian produk tertentu. Kami paham betul bahwa konsumen kami kepayahan untuk dapatkan charger dengan SuperVOOC. Karena itu, kami akan tiadakan charger, dan jajakannya di toko-toko kesayangan supaya konsumen bisa dapatkan charger tersebut dengan mudah,” – Billy Zhang

Berdasarkan hal tersebut, tampaknya keputusan brand Oppo sudah bulat dan tak bisa diganggu gugat sama sekali. Selain itu, tampaknya kita takkan dapat lihat kehadiran charger di brand Oppo sama sekali ke depannya.

Alasan Eksklusivitas

Entah apa alasan sebenarnya di balik Oppo Tak Sertakan Charger dalam paket pembelian, namun rasanya aneh bila smartphone tergolong ‘biasa’ atau mid-range tak disertai sebuah charger.

Say goodbye buat charger

Masih berdasarkan GSMArena, ada indikasi di mana Oppo benar-benar ikuti jejak para kompetitor demi berikan kesan premium pada smartphone andalannya. Ada pula kemungkinan di mana VOOC dirasa masih belum ‘matang’ dan tuntut Oppo senantiasa bereksperimen untuk tentukan voltase yang tepat.

Karena alasan eksklusivitas tersebut lah Oppo Tak Sertakan Charger, yang menurut kami akan sasar smartphone entry-level dan mid-range.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version