Mulai Yule Season, Assassin’s Creed Valhalla Dapatkan Konten Gratis

eivor acv
Apa itu Yule?

Mengangkat tema Viking, Assassin’s Creed Valhalla tentu harus mengadaptasi budaya mereka. Terlebih jelang musim dingin dan natal tahun ini. Oleh karenanya Ubisoft mencoba untuk hadirkan salah satu festival yang mereka rayakan yakni Yule.

Festival Yule di zaman modern merupakan salah satu perayaan untuk jelang natal. Namun tidak bagi bangsa Viking di masa lalu. Festival ini adalah perayaan untuk menghormati Dewa Norse, salah satunya adalah Odin atau Julfadr, bapa Yule.

Yule berasal dari bahasa Norse kuno Jol, diartikan sebagai pesta makan, sementara festivalnya yakni Jolablot merupakan festival musim dingin untuk menyambut lahirnya kembali matahari. Blot memang memiliki arti harfiah “darah” namun dalam perayaan tersebut, blot yang miliki kata kerja blota miliki makna “untuk menyembah dengan pengorbanan” atau “untuk memperkuat”.

Berdasarkan paham tersebut, Ubisoft meracik konten gratis Yule Festival ke dalam Assassin’s Creed Valhalla. Mulai hari ini hingga tanggal 7 Januari nanti, player bisa menikmati berbagai konten baru dalam settlementnya mulai dari lomba minum, panahan, pertempuran baku hantam, dan berbicara kepada dua karakter quest yang baru ditambahkan.

Tak hanya itu saja, player juga bisa menikmati equipment set baru, dekorasi baru, dan konten menarik lainnya.

Sayangnya jika player belum menyelesaikan misi naratif Grantebridgescire atau Ledecestrescire, maka mereka belum bisa menikmati Yule Festival. Namun jika sudah menyelesaikan salah satu di antara keduanya, maka event ini akan dimulai otomatis saat mengunjungi settlement.

Bersamaan dengan update tersebut, Ravensthorpe yang asli (yang juga menjadi nama settlement player dalam Assassin’s Creed Valhalla) juga merayakan peluncuran konten baru gamenya. Charlie Reeve selaku Lord of the Manor memutuskan untuk rayakan Valhalliday mulai hari ini hingga tanggal 24 Desember nanti.

Semua kafe, toko, dan pub di Ravensthorpe juga akan menawarkan menu tematis Assassin’s Creed Valhalla. Sementara Ubisoft sendiri berikan donasi sejumlah $5,000 untuk mendukung proyek yang tengah dikerjakan di Ravensthorpe.

Ubisoft juga menjelaskan konten kedua setelah Yule Season yang akan mereka rilis bulan Februari 2021 nanti. Mereka akan tambahkan River Raids yang mungkinkan player untuk lakukan raid via sungai, ranks untuk Jomsviking di mana pasukan Eivor bisa naik level dengan rankingnya masing-masing, hingga penambahan ability dan hadiah baru.

Assassin’s Creed Valhalla saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X.


Baca lebih lanjut tentang Assassin’s Creed Valhalla atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version