Mode Multiplayer Cities Skylines 2 Belum Bisa Dimainkan Saat Awal Perilisan

Mode Multiplayer Cities Skylines 2

Multiplayer Cities Skylines 2 – Cities Skylines 2 merupakan game sim building yang dinantikan para penggemarnya karena menjanjikan mekanik baru serta peningkatan signifikan dari pendahulunya. Namun, Colossal Order selaku developer belum mengimplementasikan mode multiplayer terlebih dahulu saat awal perilisan gamenya nanti.

Padahal mode multiplayer bisa membawa banyak keseruan baru meskipun game tersebut merupakan game simulasi membangun kota yang biasanya dimainkan lebih santai ketimbang game genre lain. Lantas, apa alasan dari Colossal Order?

Alasan Mode Multiplayer Cities Skylines 2 Belum Bisa Dimainkan Saat Awal Perilisan

Multiplayer Cities Skylines 2

Perihal mode multiplayer disinggung oleh salah satu pengguna Twitter dengan akun @Spect0rs pada sebuah sesi tanya jawab yang dilakukan oleh akun Twitter resmi Colossal Order bulan Maret lalu. Pada sesi tersebut, Spect0rs bertanya apakah akan ada mode multiplayer pada sekuel kedua game ini.

Jawaban dari Colossal Order sangat sederhana namun bisa diterima oleh para penggamarnya. Mode multiplayer membutuhkan waktu lebih dan fokus tersendiri untuk dikerjakan. Sehingga, sesi pengembangannya harus dipisahkan dari mode single playernya. Mengingat banyak fitur baru yang ambisius tengah diracik oleh mereka. Namun, Colossal Order juga menambahkan bahwa mereka tidak mengabaikan mode multiplayer dan akan terus mengembangkannya pasca perilisan gamenya.

Membangun game multiplayer tidaklah mudah, terutama apabila game multiplayer tersebut berbasiskan sebuah game single player. Banyak balancing sana-sini yang harus dilakukan oleh gameplay tidak berat sebelah serta harga server yang tidak murah untuk saat ini.

Game sekuel Cities Skylines

Selain pertanyaan megenai multiplayer, developer Cities Skylines juga telah merangkum beberapa pertanyaan lainnya. Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, kita bisa mengetahui bahwa sekuel game sim building ini masih menggunakan engine Unity serta akan mendukung penuh para modder melalui Steam Workshop meskipun juga akan perlu penyesuaian saat Cities Skylines 2 rilis.

Apa Saja yang akan Ditawarkan oleh Cities Skylines 2?

Cities Skylines 2 akan hadirkan game simulasi membangun kota yang lebih kompleks

Trailer perdana Cities Skylines 2 diperlihakan pada acara Paradox Annoucement Show bulan Maret lalu. Meskipun kita belum mendapatkan detail mengenai apa saja hal baru yang bisa player cicipi, namun Paradox Interactive selaku publisher menjanjikan bahwa game ini akan menjadi game sim building paling bebas di didunia.

Apabila kita tarik dari rumor yang beredar, Cities Skylines 2 mengizinkan kamu membangun beberapa kota dalam satu lahan super besar daripada seri pertamanya. Selain itu ada juga mode bernama Country mode dimana player bisa membuat sebuah negara dengan menggabungkan beberapa kota.

Setelah negara terbentuk, kita bisa menentukan ibu kota, warna bendera, serta melakukan transaksi-transaksi dari negara-negara tetangga yang akan dikendalikan oleh AI. Bahkan pada saat awal kita hendak membuat kota, kita bisa memilih apakah kota kita ingin bergaya Asia, Eropa, Timur Tengah, atau Amerika Serikat.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Cities Skylines 2 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version