Multiplayer Cyberpunk 2077 akan Miliki Monetisasi yang “Bijaksana”

cyberpunk 2077 info jeu breakflip

Cyberpunk 2077 tentu bisa dikatakan sebagai salah satu game yang ditunggu-tunggu di tahun 2020 mendatang. Kurang dari 5 bulan lagi sebelum perilisannya, kamu mungkin sudah semakin tidak sabar dan tentunya semakin penasaran hal-hal apa saja yang akan dihadirkan dalam game garapan CD Projekt Red tersebut, tidak terkecuali konten-konten pasca perilisannya.

Sama seperti The Witcher 3, kemungkinan besar Cyberpunk 2077 juga akan miliki Expansion Pack dengan konten yang hampir sebanyak game utamanya. Namun sang developer menyatakan bahwa mereka juga akan menghadirkan mode multiplayer di dalamnya, namun belum ada detail yang jelas terkait mode tersebut.

Satu hal yang mungkin cukup mengejutkan adalah ternyata mereka juga sedang mencari-cari model monetisasi yang sekiranya tepat untuk mode multiplayer Cyberpunk 2077. Hal ini dilansir dari sebuah  investor call yang dipublikasikan CD Projekt Red  (via PC Gamer), dimana sang developer menjelaskan sedikit akan kemungkinan-kemungkinan monetisasi tersebut.

Terkait monetisasi untuk multiplayer Cyberpunk, kami yakin bahwa saat ini rasanya terlalu awal untuk membagikan detail apapun terkait hal tersebut.

Proyek tersebut masih berada di tahap awal. (…), ini adalah game multiplayer pertama kami, dan kami memeriksa berbagai pilihan dan kemungkinan yang ada, (…).

Anda tentu bisa mengekspektasikan bahwa kami tidak akan mengubah kebijakan kami terhadap “deals with gamers”, jadi saya mengekspektasikan monetisasi yang bijaksana (…).

—CD Projekt Red

Istilah monetisasi tentunya miliki makna dan pengaplikasian yang berbeda-beda. Namun jika berbicara multiplayer, kemungkinan besar bahwa CD Projekt Red membicarakan akan kemungkinan-kemungkinan microtransactions. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang banyak gamer yang cukup resah ketika mendengar microtransactions di game-game yang sedari awal fokus untuk singleplayer.

Terlepas dari itu semua, setidaknya CD Projekt Red meyakinkan bahwa monetisasi tersebut akan hadir untuk mode multiplayernya saja, dan mode multiplayer tersebut nampaknya baru akan muncul beberapa waktu setelah konten game singleplayernya rilis.

Cyberpunk 2077 rencananya akan rilis 16 April 2020 untuk platform PC, PS4, dan Xbox One.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Cyberpunk 2077 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version