Muncul Nintendo Switch Palsu Buatan Cina Dengan Harga Sangat Murah

Joy Con Nintendo Switch Cover

Saat ini industri kreatif sedang menghadapi cukup banyak masalah pembajakan. Mulai dari hardware sampai Software memiliki bajakan. Bajakan tersebut umumnya memiliki harga sangat murah berbanding jauh dengan produk asli, bahkan ada yang gratis. Kurangnya pengawasan dan penindakan kadang menjadi sebab makin merajalelanya bajakan.

Dilansir dari Gamerant, muncul Nintendo Switch palsu buatan Cina dengan harga sangat murah. Berita ini dilaporkan oleh jurnalis industri game yang kadang melaporkan keadaan industri di Cina, yaitu Daniel Ahmad atau yang terkenal di Twitter dengan nama @zhugeEX. Ia memposting di Twitternya sebuah video yang menunjukan gambar dan video dari Nintendo Switch Pro Palsu buatan cina.

Terlihat tampilan luar konsol tersebut memang mirip dengan Nintendo Switch Pro. Namun, game yang dimainkannya bukan game Nintendo Switch. Akan tetapi, konsol tersebut hanya dapat memainkan game-game yang mirip dari Neo Geo. Terlihat hanya tampilan luarnya yang mirip ditambah dengan kemampuannya terhubung dengan televisi.

Menariknya harganya sangat murah, jika dibandingkan dengan Nintendo Switch Pro Asli. Harganya hanya sekitar $35 dibandingkan Nintendo Switch asli seharga $300. Hal tersebut tentunya karena barang tersebut merupakan bajakan dan fiturnya yang tak setara.

Belum ada tanggapan dari pihak Nintendo mengenai masalah ini. Sebelumnya pihak Nintendo pernah mengalami pembajakan konsol Nintendo Wii yang di Cina menjadi produk bajakan bernama Vii. Kemungkinan hal ini akan ditangani oleh pihak Nintendo segera.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran munculnya Nintendo Switch palsu dengan harga murah. Para penggemar Nintendo Switch perlu berhati-hati dalam membeli Nintendo Switch. Apalagi yang membeli lewat online.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Exit mobile version