Munculnya Mesin Pencari Baru yang Bakal Jadi Pesaing Baru Google

You Mesin Pencari

Semua yang ada sangkut pautnya dengan data pribadi merupakan sebuah permasalahan yang tidak bisa kita remehkan. Baru-baru ini, kami mendapati munculnya sebuah mesin pencari (search engine) baru yang dikatakan bakal jadi pesaing baru dari raksasa Google.

Tawarkan Pendekatan yang Berbeda

Mesin pencari baru bernama YOU ini merupakan sebuah mesin pencari yang menawarkan pendekatan berbeda. Dikabarkan dari TechCrunch, perusahaan ini telah gelontorkan dana sebesar 280-an Miliar Rupiah untuk menunjukkan keseriusannya demi menyaingi Google.

Perbedaan yang paling kentara dari Google dan YOU ini terletak pada tampilan dan pendekatan yang benar-benar berbeda. Bila hasil pencarian yang ditawarkan Google selalu dalam bentuk tertulis, YOU menawarkan hasil pencarian dalam bentuk visual agar terlihat menarik.

Di antaranya adalah Amazon, Wikipedia, Reddit, eBay, bahkan Tweets yang bisa langsung kamu re-tweet dan like di saat yang sama. Alih-alih menawarkan fungsi yang kurang lebih sama dengan kompetitornya, YOU bahkan berikan hasil yang menurut kami kurang lebih seperti topografi.

Selain memberikan pendekatan yang berbeda, YOU menjamin bahwa perusahaannya bersumpah takkan menjual data dari para pemakainya.

Keunikan lain dari mesin pencari ini adalah mengedepankan privasi dengan fitur True Incognito Mode, di mana IP Address-mu akan disembunyikan. Untuk makin permudah, kita bahkan dapat beralih dari Incognito Mode dengan cepat tanpa harus menutup jendela yang ada.

Perusahaan ini akan memfokuskan pendapatannya pada iklan, namun mereka menyatakan akan ada waktunya nanti untuk diimplementasikan.

Saat ini, search engine yang baru seumuran jagung tersebut sudah bisa diakses dan kalian sudah bisa menikmati hampir semua fitur yang ditawarkannya.

Mengalahkan raksasa Google mungkin terlihat mustahil, karena membutuhkan usaha keras dan keberuntungan, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Melawan raksasa mesin pencari sebelumnya pernah dilakukan oleh Google untu mengalahkan Yahoo, dan ternyata mereka berhasil mengalahkannya, bukan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version