Musik dari Game Anthem akan Dikerjakan oleh Seorang Komposer Assassin Creed dan Call of Duty

in , , ,

Yuk, berkenalan dengan komposer cantik yang sangat bertalenta ini

Dalam membuat sebuah video game apalagi khususnya yang bertaraf AAA, grafis dan gameplay boleh saja dianggap sebagai faktor utama yang siap menunjang kualitas dari sebuah game itu sendiri. Namun, aspek suara dan musik yang selalu mengiringi jalannya game tersebut juga merupakan hal yang tidak boleh dikesampingkan begitu saja.

Game dengan grafis atau gameplay yang asyik tanpa dibarengi dengan penataan musik yang sesuai atau sinkron tentu akan menjadi sebuah masalah tersendiri bagi para gamer yang memainkannya. Ibaratnya kamu makan nasi putih dengan lauk tahu tempe tanpa pakai kecap atau sambal terasi bikinan mang Juned. Hal itulah yang sudah dipikirkan secara matang-matang oleh Bioware dalam menentukan musik yang ia pakai di game action RPG futuristik terbarunya yang berjudul Anthem.

Dilansir melalui akun Twitter resmi Bioware, mereka baru saja telah mengumumkan hadirnya seorang wanita yang akan berperan dalam menggarap berbagai aransemen-aransemen lantunan musik yang akan kamu jumpai di Anthem. Bernama Sarah Schachner, beliau adalah seorang komposer berpengalaman yang sudah punya banyak reputasi dalam menciptakan musik-musik di game kelas AAA, seperti Call of Duty dan Assassin Creed. Tak ketinggalan, ia juga sempat dipercaya dalam menangani bidang yang sama di industri perfilman hollywood.

Bioware bahkan sudah memberikan sedikitnya contoh sample lagu pada suatu sesi rekaman yang mereka beri judul “Valor“. Kamu pun dapat mencoba untuk mendengarkan musiknya secara langsung di bawah.

Game Anthem sendiri dijadwalkan untuk segera rilis pada tanggal 22 Febuari 2019 menadatang di platform PC (via Origin), PS4, dan Xbox One. Bagaimana, apakah kamu cukup terenyuh dengan contoh musik yang telah ditunjukan ?

Sumber: Bioware blog

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: author@gamebrott.com