Musik Hasil Aransemen Komposer NieR: Automata untuk DLC Final Fantasy XV: Episode Gladiolus Ini Benar-Benar Megah

maxresdefault 7
Kolaborasi komposer NieR: Automata dan Final Fantasy XV hasilkan musik yang unik dan terkesan megah.

Update DLC Final Fantasy XV: Episode Gladiolus yang akan dirilis hari ini akan tambahkan dua musik baru, yaitu Shield of the King dan Battle at the Big Bridge. Kedua musik ini diaransemen oleh komposer game Square-Enix lain NieR: Automata Keiichi Okabe, yang memberikan nuansa NieR pada musiknya. Kamu bisa mendengarkan musik yang telah diupload oleh seorang user YouTube dengan user Belzifer di bawah.

https://www.youtube.com/watch?v=YW-dc4vmNc8

https://www.youtube.com/watch?v=Jro_IzMFBbU

Keiichi Okabe memberikan sedikit pesan terkait musik hasil aransemennya pada tanggal 12 Maret lalu saat kolaborasi ini diumumkan. Pada track pertama Shield of the King ia merasa bahwa, Gladio dan 2B memiliki takdir yang sama. Okabe juga menambahkan bahwa ia ingin membuat Shield of the King tidak hanya merepresentasikan image Gladio saat bertempur, tapi juga merepresentasikan takdir yang harus ia hadapi kedepannya.

Sementara track kedua Battle at the Bridge ia dedikasikan pada Gilgamesh, karakter antagonis yang muncul pertamakali di Final Fantasy V. Okabe sangat menyukai seri Final Fantasy, ia juga mengetahui dasar musik-musiknya, oleh karenanya ia tidak mau menghilangkan banyak “ciri khas” elemen-elemen musik Final Fantasy yang pada dasarnya sudah epic. Namun tim Final Fantasy XV memintanya untuk memberikan style khas Okabe sendiri. Akhirnya Okabe memberikan beberapa perubahan di berbagai sisi musiknya dan kembali memberikan nuansa NieR dalam musiknya.

Source: Belzifer, Dualshockers, Final Fantasy XV

Exit mobile version