Musik Remix Final Fantasy XIV Berikut Buat Komposernya Lakukan Remix Ulang

in , ,
Remix yang di remix?

Dari semua game JRPG yang ada di pasaran, tak dapat dipungkiri bahwa Final Fantasy miliki lantunan musik yang super keren dan indah. Penggambaran dunia fantasy yang indah dengan berbagai imajinasi seolah melebur dalam karya yang diprakarsai oleh Nobuo Uematsu di masa lampau tersebut. Kini dengan perginya Uematsu dan beberapa tim utamanya termasuk kreatornya, franchise tersebut masih mempertahankan ciri khasnya.

Hal ini ditranslasikan dengan sangat baik melalui beberapa komposernya di franchise selanjutnya. Termasuk Final Fantasy XIV, game MMORPG milik Square-Enix yang sempat gagal namun akhirnya sukses setelah mereka menunjuk Yoshida Naoki sebagai produser sekaligus sutradara gamenya.

Melalui patch terbarunya yakni 5.3 berjudul “Reflections in Crystal”, Square-Enix masih pertahankan ciri khas musiknya tersebut. Salah satu musik yang menjadi ciri khasnya adalah “To The Edge” yang menjadi salah satu musik dari battle terakhir dari ekspansi Shadowbringers.

Saking bagusnya, seorang fans bernama Alex Moukala yang bermimpi untuk membuat musik Final Fantasy lakukan remix musik tersebut dan mempostingnya via YouTube dan Twitter dengan judul “Amaurot Funk”.

Melihat postingan Moukala, Masayoshi Soken selaku komposer musik Final Fantasy XIV mencoba untuk lakukan remix ulang track yang sudah diremix tersebut. Sebagai informasi tambahan, track “To The Edge” sendiri merupakan remix dari musik tema Amaurot.

Final Fantasy XIV saat ini sudah bisa dimainkan di PC dan PlayStation 4.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XIV, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.