Nama Resmi Female Protagonist Persona 3 Portable Telah Terungkap

Nama Female Protagonist Persona 3 Portable

Nama Female Protagonist Persona 3 Portable – Baru-baru ini, komunitas penggemar seri game Persona sedang dihebohkan dengan informasi menarik. Diketahui nama Female Protagonist dari game Persona 3 Portable (P3P) telah terungkap secara resmi.

Siapakah nama asli dari karakter utama game P3P? Yuk, kita cari tahu bersama!

Nama Female Protagonist Persona 3 Portable Telah Terungkap Secara Resmi

Nama resmi Female Protagonist di game P3P terungkap

Nama dari Protagonist Persona Series bisa kalian gunakan sesuka hati, mau itu nama sendiri ataupun nama yang sifat Jejepangan atau wibu. Ada banyak dari gamer melakukan hal ini termasuk saya sendiri.

Sementara untuk nama resmi dari karakter game Persona pada media lain seperti anime dan manga akan berbeda-beda. Sementara itu, untuk Female Protagonist P3P ini sendiri memiliki banyak nama yang diberikan dari berbagai media, seperti Arisato Minako dan Hamuko. Dan ternyata nama resminya bukanlah Minako maupun Hamuko!

Jadi siapa nama resmi Female Protagonist Persona 3 Portable? Berdasarkan game port/remaster P3P terbaru, nama Female Protagonist Persona 3 Portable adalah Kotone Shiomi.

Female Protagonist P3P bersama dengan Yukari dan Theodore

Informasi ini bisa kalian temukan dalam game-nya dengan cara melakukan perubahan bahasa dari Jepang ke English. Ketika kalian melakukan Load Game, ditemukan sebuah pemberitahuan dalam game dimana nama yang kalian buat sebelumnya pada bahasa Jepang akan berubah menjadi Default. Dan dari pemberitahuan tersebut tertulis nama dari Male Protagonist adalah Makoto Yuki dan Female Protagonist adalah Kotone Shiomi.

Kalian bisa lihat buktinya di bawah ini.

Loh, bukan Arisato Minako?

Asal Usul Nama Kotone Shiomi Persona 3 Portable

P3P

Sebenarnya nama tersebut bukanlah pertama kalinya digunakan dalam franchise seri Persona. Asal usul untuk nama Female Protagonist tersebut pertama kali digunakan pada sebuah acara panggung drama bernama Persona 3: the Weird Masquerade: Ai no Seiyaku/Hekikuu no Kanata e pada tahun 2016 yang lalu.

Setelah itu, nama tersebut digunakan oleh Atlus pada media lainnya seperti ketika kolaborasi game antara Puzzle & Dragons dengan Persona pada tahun 2020. Pada kolaborasi tersebut, para protagonist game, mulai dari P3 sampai P5 hadir sebagai karakter eksklusif. Nama-nama mereka digunakan berdasarkan adaptasi anime-nya. Makoto Yuki untuk Protagonist P3, Yu Narukami untuk P4, Ren Amamiya untuk P5 dan terakhir Kotone Shiomi untuk P3P.

Nama Kotone sempat digunakan pada game kolaborasi Puzzle & Dragons dengan Persona

Itulah informasi mengenai nama dari Female Protagonist dalam game P3P secara resmi adalah Kotone Shiomi, bukan Arisato Minako dan bukan pula Hamuko. Bagaimana menurut kalian dengan nama sang protagonist cewek di P3P ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PersonaPersona 3 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version