Nama Hideo Kojima dihapus dari cover Metal Gear Solid V Phantom Pain!

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa mahakarya dari seri Metal Gear adalah berkat campur tangan Hideo Kojima. Sang maestro game design bersama konami dan studionya, Kojima Production, sudah menghasilkan belasan seri Metal Gear yang tidak perlu diperdebatkan keindahannya.

Namun, beberapa waktu silam muncul berita bahwa Hideo Kojima keluar dari Konami lantaran ada perseteruan dari dalam. Karena masalah tersebutlah game Silent Hill yang juga sudah ditunggu-tunggu penggemarnya pun terpaksa dibatalkan. Untungnya game MGS V Phantom Pain yang menjadi projek Kojima yang hampir rampung ini tidak ikut dibatalkan, hingga dapat diluncurkan September mendatang.

Akibat keluarnya Kojima, tidak tanggung-tanggung, Konami menghapus semua jejak Kojima dari website resmi mereka. Selain itu adanya isu yang dilontarkan pengisi suara Snake versi Jepang, bahwa dibubarkannya Kojima Production membuat dunia gaming menjadi kisruh.

Tiba-tiba juga, seorang pengguna website NeoGaf, membocorkan berita bahwa seluruh nama Kojima pada cover MGS V mereka dihapuskan.

Dapat dilihat pada gambar, pada bagian atas cover sebuah kalimat bertuliskan “A Hideo Kojima’s Game” dihapus. Serta logo Kojima Production pada kiri bawah cover juga dihilangkan.

Dengan adanya penghapusan nama ini, apakah benar isu tentang dibubarkannya Kojima Production? Lalu apa yang akan dilakukan Sang Maestro game design selanjutnya? Hanya Tuhan dan beliau saja yang tahu.

Exit mobile version