Hero Nana Mobile Legends, Penjelasan Skill dan Role

Nana Mobile Legends

Hero Nana Mobile Legends — Seperti yang kita tahu, Nana merupakan salah satu hero bertipe Mage Support yang menjadi andalan para pemain Mobile Legends dengan role support. Meski sering dikatakan sebagai Hero yang toxic, ia juga pernah menjadi jagoan di berbagai turnamen besar game MOBA satu ini.

Nana dapat digunakan dengan benar jika kamu bisa memperkuat damage-nya yang lumayan besar serta crowd control bagus agar ia menjadi OP di Land of Dawn. Meski begitu, mungkin kita masih belum ada yang tahu asal – usul Hero cilik ini. Penasaran siapakah dia? Yuk kita ulik satu – persatu!

Siapa Nana Mobile Legends?

Siapakah Nana sebelum masuk Land of Dawn

Sebelum muncul di Land of Dawn, Nana MLBB adalah anak kecil yang lahir dan besar di sebuah desa yang damai di tengah hutan. Kehidupan Nana bahagia di mana ia juga tinggal bersama orang tua dan kakeknya yang seorang penyihir.

Kakeknya mengajarkan semua tentang sihir kepada Nana termasuk cara mengendalikannya dan membaca ramalan masa depan, dan Nana sangat terampil akan hal itu. Tak hanya itu, ia juga mampu kendalikan kucing, burung, dan makhluk kecil di sekitarnya.

Sayangnya, kebahagiaan Nana langsung berubah saat bencana terjadi di desanya. Pasukan tentara menyerang desa Nana dan menghancurkan semua yang ada di desa tersebut, termasuk menewaskan keluarga Nana.

Nana dapat menjadi penyihir hebat berkat batu ajaib yang ia temukan

Meski dapat melarikan diri, Nana terpaksa tinggal di tengah hutan dan bertahan hidup di sana. Selama bertahun – tahun, Nana hidup sendiri dan memendam kesedihan. Di saat kesedihan melanda, saat itu pula Nana menemukan sebuah batu ajaib misterius ketika menelusuri hutan.

Batu itu kemudian Nana gunakan untuk balas dendam atas kematian keluarganya. Karena batu itu tersimpan sihir luar biasa dan membuatnya lebih kuat dari sebelumnya. Meski halang rintangan yang ia lewati cukup berat demi menemukan pasukan tentara yang hancurkan desanya, Nana akhirnya dapat bertemu dan menaklukkan seluruh kelompok tersebut.

Setelah balas dendam, Nana akhirnya memutuskan untuk menjadi penyihir yang dapat membantu orang – orang yang sedang kesulitan. Ia juga menggunakan sihirnya untuk melindungi orang – orang lemah dan membantu mereka yang membutuhkan kekuatan miliknya.

Skill Nana ML

Inilah dia skill Nana yang dapat kamu gunakan di Land of Dawn

Nana mempunyai empat skill yang ditampilkan pada pertarungan. Tiga adalah skill utama, dan satunya adalah pasif. Berikut penjelasannya di bawah ini:

1. Magic Boomerang

Magic Boomerang

Magic Boomerang adalah skill 1 milik Nana ML di mana ia melempar Boomerang dengan kekuatan Magic dengan skill AoE. Skill ini dapat memberikan efek Slow ke arah lawan yang ia target.

Skill ini menggunakan Mana 50 poin dan Cooldown selama 5.5 detik. Cooldown ini akan terus berkurang selama naiknya level Nana hingga pemain dapat mengeluarkan skill ini dalam waktu 4 detik saja.

Magic Boomerang mempunyai Magic Damage sebanyak 220 poin ditambah dengan 110 persen total Magic Damage dengan efek Slow sebesar 40 persen ke lawan selama satu detik. Untuk lawan pertama, skill ini mengeluarkan damage penuh. Untuk serangan kedua dan selanjutnya, serangan ini akan hasilkan 20-60 persen lebih sedikit dari serangan ke lawan pertama.

2. Molina Smooch

Molina Smooch

Skill ini adalah debuff di mana Nana dapat mensummon Molina, semacam boneka dengan area jangkauan AoE. Jika lawan melewati area tersebut, boneka ini akan mengejarnya dan mengubah lawan menjadi Molina selama beberapa detik.

Molina Smooch menggunakan Mana 80 poin denga Cooldown 14.5 detik. Seiring naiknya level Nana, maka Cooldown dapat berkurang hingga menjadi 12 detik. Molina dapat mengejar Hero lawan hingga 2.5 detik dan menghilang setelah 12 detik jika tak ada yang melewati area tersebut.

Skill 2 ini juga berikan Magic Damage sebanyak 250 poin ditambah dengan Total Magic Power sebanyak 50 persen. Selain itu, ia juga berikan efek Slow sebesar 50 persen selama 1.5 detik dan mengurangi Magic Defense sebesar 25 persen.

3. Molina Blitz

Molina Smooch

Skill ultimate milik Nana MLBB ini memanggil Molina dengan mengeluarkan sihir tapak kaki raksasa ke area dan berikan efek Burst Damage serta Stun pada Hero lawan.

Skill ini menggunakan Mana 135 poin dengan Cooldown 36 detik. Seiring leveling, Cooldown-nya akan semakin cepat menjadi 28 detik saja.

Ultimate milik Nana ini menggunakan 3 kali serangan dengan telapak kaki Molina dengan Magic Damage sebanyak 400 poin, ditambah Total Magic Power sebanyak 180 persen di area target Nana. Selain itu, ulti ini juga berikan efek Slow 50 persen selama 1 detik di area tersebut, dan jika terkena Hero lawan maka mereka akan terkena Stun selama 1 detik.

4. Molina’s Gift

Molina Blitz

Skill pasif Nana ini adalah Death Immune, di mana Molina’s Gift akan mengubah Nana menjadi transparan saat menerima damage yang mumpuni kepadanya serta dapat bertahan hidup sementara dan kabur dari Hero lawan.

Tak hanya itu, pasif ini juga berikan Movement Speed sebesar 70 persen agar dapat kabur dari lawan dan memulihkan HP-nya sebanyak 10 persen agar Nana tetap hidup. Skill ini dapat aktif setiap 120 detik dari terkena damage pertama lawan terhadap Nana.

Role Nana MLBB

Role cocok untuk Nana dalam tim

Seperti yang telah disebutkan di atas, Nana Mobile Legend mempunyai role Mage Support yang dapat membantu tim untuk mendapat kill dan memberantas tim lawan. Selain itu, ia juga merupakan Hero Poke yang punya skill CC bertipe Transform satu – satunya di dalam game.

Nana dapat digunakan sebagai Support dalam membantu hero Tank atau Core (Fighter dan Marksman) di lane bawah saat early game. Memasuki mid game, Nana dapat melakukan roamingsesering mungkin dengan spam skill 2 saat skill pasifnya telah aktif agar dapat melarikan diri dengan mudah.

Hingga tiba di late game, Nana dapat melakukan spam skill 2 pada musuh, dan ia juga dapat menjaga Hero Hyper agar pertahanan tim menjadi kuat dan tak dapat ditembus. Tentunya dengan syarat Nana harus tetap di belakang Tank dan membantunya dalam melakukan Initiate.

Nah, itulah dia informasi seputar penjelasan skill, role, dan lainnya dari Nana MLBB. Jangan lupa untuk selalu up-to-date seputar berita video game dan teknologi hanya di Gamebrott. Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version