Naoki Yoshida Ingin Platform Gaming Hanya Ada Satu Saja

Yoshida Ingin Semua Game Bersatu Dalam Satu Platform

Topik mengenai konsol mana yang lebih unggul di industri video game hampir selalu dibicarakan di mana setiap kehadiran konsol generasi baru selalu dibarengi dengan perdebatan dari para gamer yang saling mengunggulkan konsol favorit masing-masing.

Sebagai salah satu bahan pembicaraan yang tidak pernah bisa lepas dari industri video game itu sendiri, beberapa tokoh dari industri video game mulai unjuk bicara, entah untuk mengomentari maupun menyerukan ide menarik untuk mengakhiri perdebatan itu. Salah satu yang terbaru datang dari Naoki Yoshida selaku Produser Final Fantasy XVI.

Alasan Naoki Yoshida Ingin Platform Gaming Hanya Ada Satu

Yoshi-P berikan tanggapan mengenai keinginannya perihal platform gaming

Dalam wawancara terbarunya bersama salah satu YouTuber Taiwan (yang kemudian diterjemahkan dan dibagikan di ResetEra), sosok yang juga dikenal sebagai Yoshi-P itu berharap jika platform gaming itu hanya ada satu. Menurutnya itu bisa sebagai solusi untuk developer maupun gamer.

Banyak gamer yang setuju dengan pendapat tersebut. Beberapa dari mereka menyebutkan bahwa ide itu masuk akal, mengingat saat ini developer selalu dituntut untuk mengoptimalkan game mereka di banyak platform.

Yoshi-P

Seri Final Fantasy sendiri tidak asing dengan yang namanya perang konsol. Memang ada banyak game Final Fantasy yang dirilis di banyak platform, namun sebagian besar didominasi di konsol garapan Sony, termasuk Final Fantasy XVI yang eksklusif di PS5.

Versi PC-nya telah dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu sebelum FFXVI rilis. Namun Yoshida mengatakan bahwa masih butuh waktu lama untuk merilisnya, mengingat timnya sangat berfokus untuk mengoptimalkan Final Fantasy XVI di PS5.

Saling Menghormati Preferensi Satu Sama Lain

Damai itu indah

Yoshida mungkin tidak harus berhadapan dengan masalah semacam itu dengan Final Fantasy XVI apabila semua game dirilis di dalam satu platform yang sama, sehingga pendapatnya sangat masuk akal dari perspektif developer.

Meski kemungkinan untuk semua game disatukan di dalam satu konsol sangatlah kecil mengingat kompetisi masif antara Microsoft, Sony dan Nintendo. Gamer setidaknya bisa membantu meredakan perseteruan mengenai mana konsol yang terbaik dengan lebih menghormati pilihan setiap gamer lain terkait preferensi konsol mereka.  


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy XVI atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version