Naoki Yoshida Ingin Ubah Tampilan Visual Final Fantasy XIV di Masa Datang

in , , ,
Ff14 Endwalker
Mengingat gamenya sudah termasuk tua.

Ekspansi baru Final Fantasy XIV: Endwalker baru saja diumumkan melalui livestream “Letter from the Producer” kemarin. Tambahkan beberapa konten yang sudah bisa ditebak namun sangat menyenangkan untuk dinikmati kedepannya. Dengan rencana rilisnya untuk PlayStation 5, tentu saja banyak yang berharap bahwa gamenya akan dapatkan tampilan visual baru. Namun hal tersebut masih urung dilakukan oleh Produser sekaligus Directornya, Naoki Yoshida.

Meskipun begitu, Yoshida rupanya juga berencana untuk melakukannya di masa datang. Menurut interviewnya dengan GameWatch, Yoshida mengatakan bahwa memberikan tampilan visual baru pada game yang telah berusia delapan tahun tersebut membutuhkan kerja keras ekstra mengingat mereka harus melakukan perubahan aset gamenya yang tak sedikit.

Saat ini Yoshida mengaku bahwa timnya masih fokus pada gameplay dan pengalaman bermain, termasuk dalam mendesain Endwalker. Namun ia tidak menutup kemungkinan bahwa perubahan tampilan visual akan mereka lakukan di beberapa tahun ke depan. Sama seperti kemampuan untuk mengunjungi data center (server) lain, perubahan visual akan amat sangat menantang bagi timnya.

Final Fantasy XIV: Endwalker akan melanjutkan sekaligus menutup cerita Hydaelyn dengan Zodiark. Player akan bisa tuju area bulan dengan level cap baru dari 80 ke 90. Beberapa tambahan lain seperti area baru, raid 24-player Pandaemonium, hingga residential atau perumahan baru untuk bisa dibeli oleh guild di Ishgard. Ekspansi ini akan rilis musim gugur 2021 di PC, PlayStation 4, dan PlayStation 5.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XIV: Endwalker, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).