Nasib Game Bayonetta Series setelah Hideki Kamiya Keluar dari PlatinumGames

Bayonetta Series Hideki Kamiya

Bayonetta Series Hideki Kamiya – Pada akhir bulan September 2023, kabar kurang menyenangkan muncul dari sang kreator game Hideki Kamiya, Sang kreator game Bayonetta Series, Devil May Cry, dan Resident Evil 2 tersebut mengumumkan bahwa dirinya keluar dari tim developer PlatinumGames.

Kabar tersebut memunculkan banyak pertanyaan dari gamer terkait nasib dari game seri game Bayonetta. Menanggapi hal tersebut, Kamiya memberikan sedikit penjelasan terkait nasib seri game ini.

Hideki Kamiya Beri Penjelasan Nasib Game Bayonetta Series

Setelah dia keluar, bagaimana nasib seri game Bayonetta?

Melalui video terbaru di channel Youtube miliknya, sang kreator game Kamiya menjawab banyak pertanyaan dari fans terkait setelah dirinya keluar dari tim developer PlatinumGames, termasuk juga seri Bayonetta. Hal ini menjadi pertanyaan yang banyak dipertanyakan oleh para penggemarnya, terlebih seri game tersebut.

Sebelumnya dia pernah menjelaskan kepada publik kalau Kamiya beserta tim developer berencana membuat 9 game untuk bisa menyelesaikan seluruh cerita dari seri Bayonetta. Namun dengan kondisi dirinya keluar dari PlatinumGames, dia memberikan konfirmasi lanjut mengenai nasib seri tersebut.

Dia mengatakan bahwa janjinya untuk membuat cerita Saga Bayonetta sebanyak 9 game tersebut akan menjadi janji yang akan terus menghantuinya sampai akhir hayat. Kamiya merasa menyesal dan berharap tim developer PlatinumGames bisa melanjutkan seri tersebut tanpa dirinya karena Bayonetta sendiri bukanlah IP yang resmi dia miliki.

Serinya akan tetap dilanjutkan oleh PlatinumGames meski tanpa keterlibatan dia

Pernyataan Resmi dari Hideki Kamiya

Kreator game Bayonetta, Devil May Cry, dan masih banyak lagi

Berikut ini pernyataan dari Kamiya.

“Saya sudah membicarakan hal ini ke banyak interview dimana seri Bayonetta akan memiliki cerita sebanyak 9 episode yang ingin kukembangkan sebagai franchise dalam Bayonetta Saga. Tapi kelihatannya aku harus membawa cerita tersebut sampai akhir hayatku. Sangat sayang sekali. Game tersebut bukan IP yang kupegang sendiri, tapi kurasa mereka semua mungkin akan melanjutkannya.”

Hideki Kamiya

Itulah informasi mengenai Kamiya memberikan penjelasan terkait nasib seri game Bayonetta setelah dirinya keluar dari PlatinumGames. Semoga seri tersebut bisa dilanjutkan oleh PlatinumGames dengan baik meski tanpa sang kreator game yang memimpin pembuatannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Kreator Bayonetta atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version