Nathan Drake Selama Ini Hanya Bisa Mati jika Terkena Satu Tembakan Saja ?

in ,

Lalu merah-merah yang kamu lihat ketika “terasa” kena itu apa dong ?

Game action baku tembak zaman now memang kebanyakan tidak memiliki semacam health bar yang dapat mengukur seberapa banyak darah yang kamu punyai. Sebagai gantinya, mereka mengganti sistem indikator lawas itu dengan memunculkan kerusakan lewat layar yang berwarna kemerahan. Namun, kemerahan di layar tersebut bisa memudar jika kalian mencoba berdiam diri sejenak atau mencari cover di tempat yang aman.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Diliat dari jauh, seri game Uncharted memang terlihat menerapkan sebuah sistem “health bar” yang seperti itu. Namun, jika kalian memperhatikan lebih seksama dan detail, ternyata Naughty Dog selama ini memberlakukan sebuah sistem yang dasarnya serupa tapi memiliki konsep yang tidaklah sama.

Salah seorang animator Naughty Dog yang bernama Jonathan Cooper, memberikan penjelasan melalui pengalamannya saat bekerja di sana. Ia menjelaskan bila ternyata indikator merah yang diterima Nathan Drake pada saat “tertembak” oleh musuh ternyata bukanlah sebuah tanda yang menunjukan bahwa dirinya sudah tertembak.


Ya, Cooper justru memberi tahu bahwa indikator merah yang nampak secara kedip-kedip tersebut merupakan tanda dari indikator “keberuntungan” Nathan yang mau habis. Dengan kata lain, Nathan Drake selalu menamatkan aksi-aksi petualangannya di dalam game tanpa terkena satu tembakan sekalipun, KECUALI pada saat cinematic cutscene yang sudah didramatisir sedemikian rupa.

Bila kalian melihat cuplikan GIF di atas, peluru yang menghujam ke arah tubuh Nathan tersebut memang tidak benar-benar kena ke tubuhnya. Peluru itu baru akan mulai kena ketika layar di game sudah semakin memerah yang mengakibatkan “game over“. Seorang mantan creative director Naughty Dog, Amy Hennig pun juga menimpali dan mengiyakan hal tersebut.

Amy menyebut bahwa adanya sistem ataupun konsep seperti ini memang sudah disengaja sejak awal. Di satu sisi, Naughty Dog juga nampaknya ingin memberi kesan seolah Nathan adalah seorang pahlawan ikonik yang patut disejajarkan dengan beberapa tokoh di sebuah film-film kenamaan hollywood seperti Rambo maupun Indiana Jones. Sehingga terkena tembakan memang adalah sebuah hal yang sangat begitu jarang untuk dijumpai.

Kalaupun hal itu dikritik karena terkesan tidak realistik dalam seri Uncharted 1 sampai 4. Kalian tetap harus tahu bahwa game ini pada dasarnya dibuat dengan pembawaan yang jauh lebih ringan dibandingkan dengan game-game action pada umumnya. Dengan tujuan agar keberadaan game ini sebisa mungkin bisa diterima oleh berbagai kalangan.

Meski begitu, franchise ini memang sudah terbukti berhasil dalam membius para gamer-gamer konsol diluaran sana untuk segera membeli konsol PS3 dan PS4. Sekaligus telah sukses dalam membantu platform Playstation menjadi salah satu platform yang cukup kuat untuk bersaing dengan platform-platform video game lainnya.

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.