NBA dan Take-Two Interactive Jalin Kerja Sama untuk Mengadakan eSport League Resmi

in , , , , , , ,

Take-Two Interactive dan National Basketball Association menjalin kerjasama untuk menciptakan  sebuah eSport League resmi yang akan diberi nama NBA 2K eLeague.

Sejalan dengan dunia eSport yang berkembang secara popularitas maupun status, perbandingan dengan olah raga tradisional juga terus menguat. Kesuksesan Overwatch menjadi contoh dalam hal ini, dengan harapan Blizzard Overwatch League untuk menyamai NFL dan NBA. Kompetisi eSport ini akan memiliki perbandingan langsung juga, dengan NBA yang sekarang tengah bersiap untuk memulai lebih dulu ke dunia eSport

Keterlibatan NBA dalam dunia eSport akan hadir dalam bentuk kerja sama dengan Take-Two Interactive. Mereka telah mengumumkan secara resmi eSport League baru yang akan dijuluki NBA 2K eLeague. Diungkapkan oleh Take-Two, eSport League baru ini adalah eSport resmi pertama yang dioperasikan oleh liga olahraga profesional Amerika, dan bahkan akan lebih jauh menghubungkan olahraga tradisional dengan eSport.

via: Polygon.com

“Kami percaya bahwa kami memiliki kesempatan unik untuk menciptakan sesuatua yang spesial untuk penggemar kami, orang-orang muda, dan komunitas eSport yang berkembang,”

kata komisioner NBA, Adam Silver.

“Kami sangat tertarik untuk mengkombinasikan operator tim olahraga NBA terbaik di kelasnya dengan Take-Two Interactive untuk menciptakan pengalaman eSport League Baru.”

Take-Two dan NBA sudah pernah meraih kesuksesan dalam kerjasama sebelumnya. Yaitu melalui kesuksesan seri permainan NBA 2K ditambah lagi dengan kesuksesan penjualan NBA 2K17

Strauss Zelnick, CEO dari Take-Two, juga mengatakan sesuatu mengenai eSport League baru ini.

“Dengan kerja sama baru ini, Take-Two dan NBA ingin menjadi bahan bakar untuk mempercepat pertumbuhan eSport dan membawa sensasi kompetisi ke tempat yang lebih tinggi”

NBA 2K eLeague akan dimulai pada 2018, dan akan menghadirkan tim yang dioperasikan oleh NBA sendiri.

Source: Gamerant

Avatar

Written by Leonardo Bagas

test