NCSoft Segera Hadirkan Blade and Soul ke Console, Game PC Baru Sedang Dikerjakan

kung fu master 02
Dan 3 buah game MMORPG Mobile baru.

Siapa yang tak kenal Blade & Soul? Game action MMORPG yang dirilis tahun 2012 di Korea ini adalah salah satu pelopor dari hadirnya game MMORPG Korea lain dengan gameplay yang menekankan pada action dibanding point to click. Game yang juga terkenal dari segi karakter wanitanya yang seksi ini sempat didelay berkali-kali di Amerika dan Eropa yang akhirnya dirilis awal tahun lalu. Kini, NCSoft sepertinya akan membawa game ini ke console.

Dalam conference call laporan keuangannya via DualShockers, Jae-Soo Yoon selaku Chief Financial Officer mengatakan bahwa NCSoft Amerika sedang mengerjakan Blade and Soul untuk diport ke console. Ia mengatakan bahwa saat ini gamenya masih dalam tahap development dan akan segera mengumumkan detilnya lebih dalam jika sudah siap. Selain itu Soo Yoon juga menambahkan bahwa NCSoft berencana untuk melakukan port semua PC-based MMORPG yang saat ini sedang dibuat ke console. Ini menandakan kemungkinan tidak adanya “IP Block” cukup tinggi, mengingat hampir semua game free-to-play console tidak memiliki IP Block selain game yang hanya atau masih memiliki server Jepang saja seperti Dragon’s Dogma Online.

NCSoft juga berencana merilis tiga buah game MMORPG skala besar layaknya Lineage M ke mobile. Soo Yoon mengatakan selain tiga buah game tersebut NCSoft masih memiliki proyek mobile lain dengan skala kecil yang saat ini masih dikerjakan. Sementara, game PC dan console baru yang saat ini masih dikerjakan kemungkinan akan dirilis setelah tahun 2018.

Exit mobile version