NCSoft Ungkap MMORPG Guild Wars 3 Sedang Dikembangkan

Mmorpg Guild Wars 3 Dikonfirmasi

MMORPG Guild Wars 3 – Dirilis pada tahun 2012 lalu, Guild Wars 2 kini telah bertahan lebih dari satu dekade. Dengan komunitas yang cukup solid, game ini juga mendapatkan Update secara berkala hingga saat ini.

Dan sepertinya, game tersebut akan mendapatkan kelanjutnya. Dikabarkan bahwa sekuel dari game ini yaitu MMORPG Guild Wars 3 telah memasuki tahap pengembangan oleh sang developer.

NCSoft Ungkap MMORPG Guild Wars 3 Sedang Dikembangkan?

Sumber Invenglobal

Kabar beredar dari Reddit yang menerjemahkan artikel dari Inven dan menjelaskan bahwa pada rapat pemegang saham NCSoft, co-CEO Park Byung-Moo dengan santai menyebutkan game Guild Wars 3 ketika mendiskusikan hal penting mengenai seri tersebut.

Stock perusahaan ini memang selama beberapa tahun terakhir terus menurun. Bahkan dalam 5 tahun terakhir ini, terdapat penurunan sekitar 60% dari harga saham tertinggi mereka yaitu dari 1 juta won menjadi di sekitar 260 ribu won.

Tentunya hal ini menimbulkan berbagai pertanyaan bagaimana langkah NCSoft untuk meningkatkan harga saham mereka dan memiliki pijakan kembali di industri game terutama game MMORPG.

Dan disinilah Park Byung-Moo memberikan pernyataan yang cukup menarik. Dirinya menjelaskan bahwa Anggota mereka, ArenaNet telah memiliki IP yang bermakna yaitu Guild Wars yang berjalan sebagai Guild Wars 2 dan saat ini mereka sedang membuat Guild Wars 3.

Jika memang ini merupakan sebuah konfirmasi, tentu ini merupaka berita baik dan sekaligus buruk bagi para fans game tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa, hal ini dilakukan oleh perusahaan untuk mengalihkan isu kepemimpinan yang dipertanyakan di saat bersamaan.

Tetapi bisa dipastikan, game tersebut masih membutuhkan waktu yang lama untuk dapat dimainkan oleh para gamer karena masa pengembangan game ke-2 mereka membutuhkan waktu 5,5 tahun dan pada tahun 2024 ini tentunya itu bisa meningkat menjadi 6-7 tahun.

Reaksi Para Fans, Khawatir Terhadap Guild Wars 2?

Khawatir Masa Depan Guild Wars 2

Fans game Guild Wars 2 memang sangat solid dan hal ini dapat dibuktikan dengan bertahannnya MMORPG tersebut selama 10 tahun lebih meskipun berada di pasar yang memiliki pesaing kuat seperti WoW, FF XIV, dan juga Black Dessert.

Namun para fans di Reddit sepertinya khawatir mengenai berapa lama lagi Guild Wars 2 dapat bertahan aktif jika ArenaNet memutuskan untuk menfokuskan diri ke MMORPG Guild Wars 3 nanti.

Banyak yang menanyakan apakah update kedua game akan berjalan bersamaan hingga studio berpindah ke game terbaru ataukah studio akan langsung melepas game secara perlahan untuk menfokuskan diri ke Guild Wars 3

Para fans juga khawatir tentang biaya yang telah mereka keluarkan dalam GW2 akan menghilang jika GW3 rilis dikarenakan jika server tutup, semua usaha baik waktu dan uang yang telah mereka luangkan akan menghilang begitu saja.

Meskipun telah dikonfirmasi oleh studio, namun masih belum ada informasi lain mengenai game tersebut. Dan berbicara tentang perilisan, kemungkinan besar game ini akan rilis setidaknya 2-3 tahun lagi. Dan mungkin saja game akan rilis secara cross platform di PC, Mobile, ataupun Konsol.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version