Neil Druckmann Bantah Soal “Self-Insert” Dirinya di TLOU 2, Karakter Manny Diperankan oleh Aktor

in ,
Udoopfch7jyve6ytobwywlcw Ptglf5qan3f Rpqids
Udoopfch7jyve6ytobwywlcw Ptglf5qan3f Rpqids

Setelah perilisan The Last of Us Part 2, pemain menemukan salah satu karakter yang terlihat seperti sang sutradara – Neil Druckmann. Reaksi negatif pun kembali ditujukan kepada game dan juga developer, netizen menganggap sosok Druckmann sebagai seorang yang pretensius dan penuh ego. Namun Druckmann membantah kalau dirinya ada di game.

Lewat Twitter, Druckmann jelaskan bahwa karakter Manny, yang disebut-sebut ialah dirinya, bukanlah dia sama sekali melainkan seorang aktor bernama Alejo Adda. Secara sekilas keduanya memang terlihat mirip khususnya pada jenggot dan gaya rambut, namun tak disangka bahwa karakter tersebut ternyata dimainkan ole aktor dibalik Narcos: Mexico dan juga Fear The Walking Dead.

Druckmann menanggapi tiap kritik yang menyebut kalau ia telah self-insert ke dalam game sebagai pujian, berarti orang secara tidak langsung memanggilnya setampan dan setalenta sang aktor yang memainkan Manny.

The Last of Us Part 2 mungkin menjadi game paling kontroversial tahun ini. Bukan karena membawakan topik yang sensitif untuk diterima publik atau juga karena kualitas game yang buruk, melainkan karena ketidaksetujuan fans terhadap beberapa bagian cerita yang ada di game. Plot cerita game telah bocor sejak bulan lalu dan langsung mendapatkan kritik dari fans game pertama, kritik tersebut meningkat drastis dengan game telah dirilis dan mengkonfirmasi kebenaran beberapa bagian plot yang dibocorkan.


Baca pula informasi lain terkait The Last of Us dan review The Last of Us Part 2 dari kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.