Neil Druckmann Kini Naik Menjadi Co-President Naughty Dog

in ,
Neil Druckmann Uncharted 4 Interview

Sutradara The Last of Us Part II, Neil Druckmann telah dipromosikan menjadi co-president Naughty Dog. Pengangkatan posisi Druckmann ini dibarengi dengan naiknya direktur operasi dan wakil direktur programming Alison Mori dan Christian Gyrling menjadi wakil presiden Naughty Dog.

Druckmann telah berkerja selama 17 tahun di Naughty Dog dimulai dari perannya sebagai intern di tahun 2004. Ia kemudian naik menjadi programmer untuk Jak 3 dan Jak X: Combat Racing sebelum pada akhirnya ikut terlibat pada aspek desain di 2 game Uncharted pertama. Namanya naik daun setelah menjadi penulis dan co-creative director dari The Last of Us bersamaan dengan Bruce Straley.

Melihat betapa impresifnya kerja Druckmann di game keluaran 2013 tersebut, ia dipercaya untuk menyutradarai Uncharted 4: A Thief’s End, kemudian The Last of Us Part II.

Meskipun kontroversial, The Last of Us Part II menerima resepsi luar biasa dari media dan game saat ini memegang skor 93 di Metacritic. Sekuel itu juga mendapatkan banyak penghargaan di tahun ini meski semuanya menuai protes dari gamer.

Ketika telah memegang posisi setinggi co-president, biasanya sosok tersebut akan lebih jarang memegang posisi sutradara kembali pada proyek game baru, namun tak sedikit yang tak mau melepaskan visi dan direksi proyek kesayangan mereka. Kita lihat saja apa peran Neil Druckmann kedepannya nanti.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.