Nekat Keluyuran Bermain Pokémon Go Disaat Lockdown, Kakek Asal Spanyol Ini Dicyduk Polisi

in

Ngeyel sepertinya kata yang pas untuk seorang pria ini, bagaimana tidak? ketika tengah diberlakukanya Lockdown wilayah karena mewabahnya virus Corona dinegara tersebut, pria asal Spanyol ini malah nekat keluyuran diluar rumah untuk mencari Pokemon.

Dilansir dari Androidauthority, Selasa(31/3/2020). Pria asal Spanyol ini ditangkap saat berjalan-jalan untuk mencari pokemon ditengah masa Lockdown negara tersebut. Pria yang berumur 77 tahun itu ditangkap oleh pihak kepolisian saat keluyuran bermain Pokemon Go dikota Madrid, Spanyol.

Kendati demikian, Polisi tak menahan Pria itu. Dirinya hanya ditangkap kemudian diberikan surat peringatan. Agar tak terjadi hal yang sama, pihak kepolisian Mardid bahkan memposting imbauan melalui akun twitter resmi miliknya. Dalam postingan tersebut, mengatakan jika mencari dinosaurus, pokemon atau hewan serupa lainya dilarang saat ini.

“Berburu #Pokemon, dinosarurus, atau hewan serupa lainnya DILARANG di masa-masa seperti ini. Jangan beralasan dan tetap #DiamdiRumah #TanggungJawabSosial #Covid19,” ujar akun @policiademadrid.

Sebenarnya, Niatic selaku pengembang game telah memberikan beberapa opsi tambahan untuk para pemain-pemainya. Hal ini dilakukan untuk pencegah para pemain game miliknya tersebut keluyuran diluar rumah ketika wabah Corona/COVID-19 tengah merebak diberbagai negara saat ini.

Mereka memberikan beberapa ekstra item tambahan, serta beberapa fitur dan mekanisme baru supaya para pemain bisa tetap menikmati game tersebut tanpa harus berjalan-jalan diluar sana.

Tak hanya itu, Niatic juga memotong waktu untuk menetaskan telur pokemon sebesar 50 persen, kemudian memberikan EXP menjadi 3x lipat serta memperpanjang durasi waktu incese dari 60 menit menjadi 90 menit.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]