Neowiz Buka Page Resmi Steam untuk Bless Online, Konfirmasikan Hadir Tahun Depan

bless online wallpaper 03
Salah satu game MMORPG yang ditunggu banyak orang akhirnya segera hadir di Steam.

Hari ini Neowiz buka page resmi Steam untuk game action MMORPG miliknya, Bless Online sekaligus konfirmasikan bahwa versi Inggris game ini akan segera tuju Amerika dan Eropa tahun 2018 mendatang.

Laman Steam-nya menuliskan bahwa Bless Online dipublish oleh Neowiz sendiri tanpa adanya perantara pihak ketiga. Hal ini menandakan bahwa sepertinya game ini akan miliki manajemen bisnis yang cukup fair baik bagi player dan developer/publisher. Neowiz berjanji bahwa mereka akan menginformasikan progress development Bless Online melalui beberapa wadah yang telah mereka buat baik melalui website resmi, page facebook, discord, maupun website komunitas.

Versi Inggris game ini sebelumnya akan dirilis oleh AeriaGames yang kemudian dibatalkan karena masalah performa dan kualitas yang tidak memenuhi standar AeriaGames. Sejak saat itu Neowiz berjanji mereka akan mencari publisher lain untuk mempublish gamenya, namun sepertinya mereka memutuskan untuk mempublishnya sendiri.


https://www.youtube.com/watch?v=yKJMIWi3F78


Sayangnya, masih belum ada informasi lain termasuk apakah akan ada di Asia Tenggara, hingga model bisnis yang akan Neowiz lakukan. Menurut beberapa orang yang telah mencoba versi Korea, Russia, dan Jepang-nya, Neowiz hanya menerapkan model bisnis free-to-play dengan item mall yang berisi item kosmetik saja. Akan sangat menarik apabila mereka juga menerapkannya di versi Inggrisnya nanti.

Versi Inggris Bless Online akan hadir tahun 2018 mendatang untuk PC via Steam. Belum diketahui apakah mereka juga akan membuat versi non-steamnya seperti Black Desert Online atau hanya tetap ada di Steam.

Exit mobile version