Nerf Tap-Strafing Apex Legends Ditunda

Valkyrie Cover Apex Legends
Respawn tunda nerf tap-strafing di Apex Legends.

Seperti yang diketahui, Apex Legends miliki ciri khas pergerakan akrobatik yang berbeda dibanding game battle royale lain. Setiap karakter bisa melakukan sliding, lompat, terbang, hingga melakukan manuver unik. Salah satunya adalah tap-strafing.

Tap-strafing sederhananya adalah sebuah teknik pergerakan yang mampu buat player mengubah manuvernya dengan cepat di udara tanpa kehilangan momentum. Teknik ini sangat populer di kalangan player dengan kemampuan tingkat tinggi selama beberapa bulan terakhir.

Sayang, sepertinya Respawn tak setuju dengan hal tersebut dan berusaha menghapusnya dari Apex Legends.

Sebelumnya Respawn mengaku akan menghapus teknik tersebut karena banyak komunitas gamenya yang khawatir semua player bisa melakukan hal tersebut. Hal ini tuai kontra dari berbagai player atas kehadiran patch 10.1 yang akan menghapusnya. Kabar baiknya? Hal tersebut sepertinya takkan terjadi, setidaknya untuk saat ini.

Respawn menjelaskan bahwa terdapat efek samping yang terjadi ketika mereka mencoba mengubahnya. Masalah tersebut membuat mereka menunda nerf tap-strafing hingga patch selanjutnya.

Menurut Respawn, pergerakan menjadi salah satu hal yang sakral di Apex Legends, mereka sangat berhati-hati untuk mengubahnya dan sangat menghargai saran fans. Namun setelah mengujicobanya, mereka memutuskan untuk menundanya agar mekanik tersebut tak menghambat saat baku tembak berlangsung.

Sederhananya, Respawn menjelaskan bahwa saat mengubah sedikit gerakan tap-strafing, mereka justru mengacaukan semua sistem yang ada di Apex Legends.

Tap-strafing bukanlah teknik level tinggi yang memang sengaja disediakan oleh Respawn, melainkan hal yang ditemukan oleh player sendiri. Teknik ini saat ini hanya bisa dilakukan di PC dan nyaris tak bisa dilakukan via controller.


Baca lebih lanjut tentang Apex Legends, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

TAG:

Exit mobile version