Nerf Yae Miko Genshin Impact 2.6 Tuai Respon Buruk, Begini Pembelaan Hoyoverse

Nerf Yae Miko Genshin Impact

Nerf Yae Miko Genshin Impact

Versi 2.6 tentu melakukan pembaharuan dan menambahkan banyak konten menarik, namun paling tidak ada satu perubahan yang pastinya tidak disenangi oleh para pemain. Baru – baru ini, pemain ‘mengamuk’ akan nerf Yae Miko Genshin Impact yang tentunya merugikan.

Yae Miko adalah karakter bintang *5 berelemen elektro dan pengguna catalyst. Kehadirannya di Genshin Impact 2.5 tentu mengundang kebahagiaan para pemain sehingga tidak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk membawa Yae ke dalam komposisi timnya.

Dia juga dianyang – anyang masuk ke dalam kategori tier S bahkan sejak awal pengenalannya. Namun, update terbaru Genshin Impact justru memberikan perubahan besar pada cara kerja elemental skill “Sesshou Sakura”-nya.

Update Terbaru Memancing Amukan Para Pemain Yang Disebabkan Oleh Nerf Yae Miko Genshin Impact

Nerf Yae Miko Genshin Impact 2.6 Tuai Respon Buruk, Begini Pembelaan Hoyoverse 4

Sekilas, perombakan Sesshou Sakura milik Yae Miko bukanlah masalah besar, namun nyatanya sangat berpengaruh pada Constellation kedua (C2) miliknya. Perombakan ini sebenarnya sudah dibocorkan melalui beberapa bocoran sebelum update 2.6 hadir.

Elemental Skill Yae Miko tidak lagi menyerang musuh secara ‘acak’, melainkan menyerang musuh yang ‘paling dekat’ dengan totemnya. Inilah yang menjadi masalah dengan C2 si penjaga kuil itu.

Sebagai gambaran, nerf yae miko bisa kalian tonton sematan video di bawah ini :

Saat ini, C2 Yae Miko berbunyi : “Sesshou Sakura dimulai pada level 2 akan meningkat ke level 4, dan attack damagenya meningkat sebanyak 60%”. Namun karena elemental skill Yae Miko kini hanya menyerang musuh terdekat totem, maka sangat diragukan seberapa banyak musuh yang dapat diserang oleh listrik Yae.

Masalah yang paling besar adalah bagaimana perasaan para pemain yang sudah menghabiskan banyak primogems dan waktu serta uang mereka demi memperkuat si penjaga kuil Narukami ini.

Mendapatkan karakter Yae Miko dan membuildnya hingga beberapa constellation bukanlah hal yang mudah. Dan tentunya menaikkan level Yae Miko melalui beberapa ascencion juga sangatlah ‘PR’ bagi para pemain.

Maka tidak heran para pemain mengamuk mendapat perlakuan ini.

Tanggapan Hoyoverse Mengenai Nerf Yae Miko Genshin Impact

Nerf Yae Miko Genshin Impact 2.6 Tuai Respon Buruk, Begini Pembelaan Hoyoverse 5

Tentunya Hoyoverse mencoba memberikan pendapatnya tentang target ‘acak’ Sesshou Sakura Yae Miko ini sangat memengaruhi kegunaannya.

“Alasan perombakan ini adalah kami mendapatkan banyak feedback jelek mengenai masalah combat experience dari para pemain yang menggunakan Yae Miko selama Genshin Impact 2.5. Masalah utamanya ada pada bagaimana tidak jelasnya Yae Miko menargetkan serangan pada musuh. Faktanya, hal ini disebabkan oleh musuh dan bagaimana cara pemain menargetkan serangannya. Membuatnya malah menyakiti musuh dan karakter lain selain Yae Miko.” Ungkapnya.

Mereka menambahkan,”Data combat ini membawa kesimpulan pada kami untuk meningkatkan masalah penargetan Yae Miko yang semula tidak jelas menjadi lebih baik. Tentunya tanpa mengurangi kemampuan combatnya.”

Kalau menurutmu sendiri bagaimana, brott? Genshin Impact dapat dimainkan di platform PC, Mobile, dan Playstation!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version