NetEase: Diablo Immortal Sudah Siap, Tapi Ditunda oleh Activision Blizzard

Diablo Immortal

Menerima respon yang tidak begitu baik saat diumumkan pada BlizzCon 2018 yang lalu, mungkin membuatmu bertanya-tanya apakah Diablo Immortal yang rencananya akan dirilis khusus platform Smartphone tersebut bisa mengobati luka para fans berat Diablo.

Dilansir dari MMO Culture, NetEase selaku co-developer untuk Diablo Immortal baru-baru ini mengadakan konferensi untuk mengumumkan performa terkait finansial mereka pada kuartal ke empat tahun 2018 dan akhir tahun 2018. Dan pada konferensi tersebut, NetEase mendapatkan pertanyaan terkait progress Diablo Immortal tersebut,

Berikut jawabannya dalam bahasa Indonesia yang diterjemahkan dari jawaban versi mandarin dan versi bahasa Inggris.


Reply 1: Terjemahan dari jawaban Bahasa Mandarin (oleh MMO Culture)

Terkait peluncuran Diablo Immortal, kami akan mengumumkan tanggal peluncurannya bersamaan dengan Blizzard. Namun dari sisi kami (NetEase), pengembangan (Diablo Immortal) sudah sangat siap. Saya sangat percaya bahwa tidak ada kendala dari sisi pengembangannya.

Reply 2: Terjemahan dari jawaban Bahasa Inggris

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kami adalah co-developer game Diablo Immortal dengan Blizzard. Terkait dengan peluncurannya, saya mendorong pasar (?) untuk mengarahkan pertanyaan tersebut kepada Activision Blizzard, karena sebagai co-developer, pengembangan gamenya sudah cukup siap. Tentu saja akan selalu ada ruang untuk kami lakukan optimisasi ataupun peningkatan (kualitas), namun dari sisi pengembangan tidak akan ada potensi keterlambatan.

Secara lengkap, pernyataan dari pihak NetEase bisa kamu dengarkan melalui video di bawah ini.



Secara tidak langsung hal diatas menandakan bahwa pengembangan dari pihak NetEase sendiri sudah cukup matang dan siap untuk dirilis ke pasar. Namun dari pihak Activision Blizzard selaku pemilik IP tersebut nampaknya menunda perilisan karena suatu alasan yang belum jelas.

Diablo Immortal rencananya akan dirilis untuk platform iOS dan Android pada tahun 2019 ini walau belum ada tanggal yang pasti. Kamu bisa cek trailer permainannya di bawah ini.



Baca juga informasi menarik terkait game Diablo Immortal atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version