Netflix Belum Berencana “Belanja” Banyak Studio Game Usai Akuisisi Developer Oxenfree

Netflix And Oxenfree 2

Pada akhir bulan lalu, Netflix lakukan pembelian studio game pertama mereka yaitu Night School Studio yang dikenal sebagai developer dari Oxenfree. Meski dengan ketertarikan mereka terjun ke industri game, tampaknya pembelian tersebut akan menjadi satu-satunya “belanja” mereka dalam waktu lama.

Pada pertemuan finansial kuartal ke-3 tahun 2021, eksekutif Netflix ungkapkan kepada investor apabila mereka tidak akan lakukan akuisisi banyak untuk sementara ini, rencana memperluas perusahaan ke bisnis game masih tetap dilakukan namun akan akan berlangsung secara perlahan melihat bisnis streaming mereka masih menjadi fokus utama.

Menurut Spencer Neumann selaku CFO, ia menjelaskan bahwa bisnis game akan menjadi rencana jangka panjang mereka yang butuh proses bertahun-tahun untuk dapat sepenuhnya terealisasi.

Greg Peters selaku COO dan Chief Product Officer juga menekankan keyakinan mereka kalau bisnis game menjadi langkah yang masuk akal untuk masa depan Netflix melihat mereka ialah perusahaan yang selalu ingin menambah media storytelling dengan sentuhan unik tertentu dan Night School Studio menjadi studio game pertama untuk dibeli menjadi tahap awal yang tepat melihat mereka ialah developer indie dengan fokus naratif.

Source: Seeking Alpha


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version