Netflix Garap Film Adaptasi BioShock

Jgcjgcj

Akhir-akhir ini, adaptasi sebuah video game ke dalam bentuk film ataupun serial TV memang sedang populer. Meskipun sering kali hasilnya mengecewakan, namun tak sedikit yang justru mampu mendapat resepsi yang baik dari para fans maupun kritikus secara umum. Terlebih apabila film tersebut digarap oleh Netflix yang memiiki rekam jejak yang cukup baik dalam mengadaptasi media video game menjadi sebuah film ataupun serial TV.

Kini, Netflix pun kembali menggarap film yang diadaptasi dari salah satu seri video game ternama yakni BioShock. Melalui cuitan Twitternya, telah diumumkan bahwa mereka saat ini tengah aktif mengerjakan adaptasi film dari salah satu game ternama karya Ken Levine. Platform streaming tersebut juga turut bekerja sama dengan developer game yakni 2K Games bersamaan dengan pihak publisher yaitu Take-Two Interactive dalam mengembangkan projek.

Melalui laporan Hollywood Reporter, projek film saat ini masih belum memiliki penulis naskah maupun sineas yang akan menggarapnya, mengingat pengembangan memang masih dalam tahap awal. Meskipun begitu, pengembangan film sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, tepatnya semenjak tahun 2021 lalu.

Strauss Zenick selaku CEO dari Take-Two juga sempat memberikan tanggapanya mengenai pengembangan film. Menurutnya, Netflix merupakan pilihan yang terbaik dalam penulisan cerita melalui sajian film-filmnya. Hal tersebut pun membuatnya tak ragu untuk bekerja sama dalam pengembangan film BioShock, yang merupakan salah satu game terpopuler yang memiliki komunitas fans yang cukup besar.

Zenick juga tak lupa memberikan update terbaru mengenai kelanjutan seri game BioShock. Dimana saat ini studio Cloud Chamber yang merupakan divisi baru dari 2K Games sedang aktif dalam mengerjakan iterasi selanjutnya dari seri BioShock. Dirinya juga yakin bahwa seri Bioshock berikutnya mampu memberikan sesuatu yang unik dalam memikat hati para fansnya.

Perlu diketahui juga bahwa pengembangan film BioShock sebenarnya sudah direncanakan tak lama setelah game pertamanya rilis, yakni tahun 2008 silam. Sayangnya karena masalah budget yang kurang, terlebih saat itu juga terbatasi dengan rating dewasa (R rated) yang umumnya jarang meraih kesuksesan. Karenanya, film pun terpaksa ditunda hingga akhirnya resmi dibatalkan.

Kepopuleran film-film dengan konsep yang lebih dewasa sepertinya sudah mulai populer saat ini. Terlebih dengan rekam jejak Netflix yang memang sering kali menyajikan konten-konten yang berkualitas, terutama dalam hal adaptasi video game seperti serial TV Arcane dan DOTA: Dragon’s Blood. Mudah-mudahan saja, film BioShock mampu mendapat kesuksesan yang sama saat perilisannya nanti.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait BioShock serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version