Netflix Kembangkan Adaptasi Serial Animasi 3D Sonic the Hedgehog

in
Sonic The Hedgehog Running

Akhir-akhir ini, sepertinya adaptasi video game kedalam media layar lebar dan layar kaca semakin populer. Sudah banyak film serta serial TV berdasarkan video game yang tengah dikerjakan dan yang sudah rilis. Seperti film Metal Gear Solid yang akan diperankan oleh Oscar Isaac sebagai Solid Snake, serial TV The Last of Us yang sedang dikembangkan oleh HBO, serta adaptasi film Sonic the Hedgehog yang rilis pada tahun 2020 lalu. Berkat kesuksesan tersebut, Netflix dilaporkan akan mengangkat kembali petualangan Sonic dalam bentuk animasi 3D

Melalui akun Facebook resminya, Netflix mengumumkan bahwa saat ini mereka tengah kembangkan serial animasi Sonic the Hedgehog dengan style 3D yang berjudul Sonic Prime. Serial ini akan diproduksi oleh langsung oleh Sega dan Wildbrain Studios. Selain itu, Man of Action Entertainment yang dikenal sebagai pencipta karakter Ben 10 akan menduduki posisi sebagai showrunner.

Yes, it's true! SEGA’s legendary video game icon Sonic the Hedgehog will star in a new 3D animated series from SEGA, WildBrain Studios and Man Of Action Entertainment premiering on Netflix in 2022.

Posted by NX on Monday, February 1, 2021

Netlfix juga menyatakan bahwa Sonic Prime akan menghadirkan petualangan karakter andalan Sega yang penuh aksi dalam menyelamatkan dunia Multiverse. Namun, bukan hanya sekedar aksi, serial ini juga tetap memberikan cerita yang dalam dan personal. Saat ini, belum ada tanggal rilis yang pasti namun Netflix menjanjikan bahwa serial animasi Sonic akan dirilis pada tahun 2022 mendatang dan akan menghadirkan 24 buah episode.

Pengembangan animasi Sonic juga masih dalam tahap awal sehingga belum ada informasi mengenai pengisi suara, desain karakter, serta cerita yang akan diadaptasi. Namun, kemungkinan besar bahwa pengisi suara utama dari karakter Sonic yaitu Roger Craig Smith tidak akan kembali. Hal itu dikarenakan Smith baru saja mengumumkan dirinya sudah berhenti dalam menyuarakan karakter tersebut.

Selain Sonic, Netflix juga tengah kembangkan adaptasi video game lainnya. Seperti serial Assassin’s Creed dan Tomb Raider serta beberapa seri lainnya yang sudah dirilis seperti The Witcher dan Castlevania.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Sonic the Hedgehog serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Your email address will not be published.