Netflix Mulai Berantas “Nebengers” Pengguna Layanan Mereka

Netflix

Bagi kamu yang kerap kali menumpang akun netflix milik temanmu, atau menggunakan satu akun untuk digunakan oleh beberapa orang berbeda nampaknya harus siap-siap tidak bisa lagi melakukan aktivitas tersebut.

Pasalnya, dalam sebuah laporan disebut jika para pengguna Netflix yang ketahuan numpang kini mulai dicokok. Para pengguna yang menggunakan akun secara beramai-ramai itu dilaporkan telah diblokir oleh Netflix sehingga tidak bisa mengakses layanan tersebut.

Para pengguna yang ketahuan menumpang itu akan menerima sebuah notifikasi yang bertuliskan himbauan untuk memiliki akun miliknya sendiri. Seperti dalam tangkapan layar dari salah satu warganet yang mendapatkan pemberitahuan itu.

“Jika Anda tidak tinggal dengan pemilik akun, Anda perlu memiliki akun Anda sendiri untuk terus menonton,”

https://twitter.com/DOP3Sweet/status/1369395237253222414?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1369395237253222414%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Ftekno.kompas.com%2Fread%2F2021%2F03%2F12%2F17170067%2Fsiap-siap-pengguna-netflix-yang-nebeng-akun-akan-diblokir

Salah satu perwakilan Netflix dalam sebuah wawancara dengan The Streamable berujar jika pihaknya memah sudah mulai melakukan ujicoba untuk menangkap para pengguna yang melakukan praktik curang seperti menggunakan satu akun untuk digunakan secara beramai-ramai.

“Tes ini dirancang untuk membantu orang -orang yang menggunakan akun netflix memang benar berhak menggunakanya” Ujar perwakilan Netflix seperti dilansir Gamebrott dari The Streamable, Sabtu(13 Maret 2021).

Namun, belum ada informasi resmi bagaimana Netflix memeriksa apakah akun tersebut digunakan oleh satu keluarga atau tidak. Sehingga, ada kemungkinan jika mereka menggunakan IP untuk mendeteksi hal itu.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version