Netflix Resmi Luncurkan Fitur Gaming Mereka Secara Global di Android

netflix games

Dari sekian banyaknya layanan streaming yang lahir dan tumbuh dalam beberapa tahun terakhir, Netflix jadi salah satu yang paling populer dan dikenal. Setelah sukses dalam menawarkan film atau serial TV berkualitas, kini Netflix mencoba untuk masuk ke dalam pasar gaming dengan menawarkan akses ke beberapa game mobile yang bisa dinikmati oleh siapapun yang telah berlangganan Netflix. Nah tak lama ini, Netflix secara resmi meluncurkan “fitur” baru itu ke seluruh dunia.

Seperti yang dilansir Eurogamer, saat ini baru ada lima game mobile di Netflix yang bisa dimainkan yaitu Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, Card Blast dan Teeter Up. Meski terbilang sangat sedikit, Netflix tentu berencana untuk mengembangkan katalog game mobile mereka seiring berjalannya waktu. Tidak hanya itu, Netflix juga ingin membuat game yang cocok untuk segala jenis pemain mulai dari yang baru hingga veteran, dan hadir dalam berbagai macam jenis mulai dari yang punya gameplay casual hingga yang fokus terhadap cerita.

Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi, semua game yang ada di Netflix bisa dimainkan tanpa biaya tambahan dan tidak memiliki iklan maupun microtransaction. Saat ini, game-game Netflix baru tersedia di perangkat berbasis Android saja, namun direncanakan untuk tiba juga di perangkat berbasis iOS dalam beberapa bulan ke depan. Game-game yang ada di Netflix beberapa membutuhkan koneksi internet untuk dimainkan, namun tidak sedikit yang bisa dimainkan secara offline.

Netflix sendiri pertama kali menjajal untuk masuk ke dalam pasar gaming pada Juli kemarin ketika mereka menunjuk veteran EA – Mike Verdu untuk menjadi wakil presiden pengembangan game-game mobile di Netflix. Beberapa bulan setelahnya, “Netflix Gaming” resmi meluncur meski hanya untuk pelanggan di beberapa negara seperti Polandia, Spanyol dan Italia saja. Kini setelah eksklusif di beberapa negara saja, per 3 November kemarin, fitur gaming di Netflix sudah bisa dinikmati secara global.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Netflix atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version