Sudah Berlangganan, Netizen Keluhkan Adanya Iklan di YouTube Premium, Benarkah?

Iklan Di Youtube Premium

Fitur YouTube Premium konon menjanjikan tayangan video yang bebas sepenuhnya dari iklan. Namun, menariknya kami temukan informasi di mana netizen keluhkan adanya iklan di YouTube Premium. Loh, kok bisa sih?

Netizen Keluhkan Adanya Iklan di YouTube Premium, Benarkah?

YouTube dan aturan main terbarunya terkait iklan di platform-nya

Baru-baru ini YouTube mengambil langkah berani, di mana platform tersebut akan menghentikan penayangan video secara paksa bila user kedapatan gunakan ekstensi maupun browser dengan fitur pemblokir iklan atau yang kita kenal dengan nama AdBlocker.

Bahkan, meski terancam hukuman pidana karena adanya indikasi penggunaan skrip pendeteksi AdBlocker, tampaknya tidak serta-merta hentikan niat YouTube untuk mengajak user membeli YouTube Premium.

WaddleDeebutInternet mengeluhkan adanya iklan di aplikasi YouTube

Anehnya, kami menemukan informasi dari Reddit di mana terdapat netizen mengeluhkan adanya iklan di YouTube Premium, yang penampakannya dapat kalian lihat pada gambar di bawah ini.

Masih bisa memunculkan iklan meski sudah gunakan Premium? Duh!

Bisa kalian lihat, terselip satu iklan dengan tag ‘sponsored’ bahkan meski ia telah membeli YouTube Premium untuk akunnya. Tentu saja hal ini menuai pertanyaan, apakah fitur berbayar pada YouTube hanyalah gimmick semata, atau faktor yang tidak bisa dijelaskan?

Langsung Dikecam oleh Netizen

Tentu saja postingan dari user bernama WaddleDeebutInternet tersebut langsung mendapat sorotan dan komentar dari netizen lainnya karena mereka merasa lucu melihat adanya iklan di YouTube Premium.

Menariknya lagi, beberapa netizen menjelaskan bahwa fitur YouTube Premium masih menampilkan iklan yang tidak sesuai janji perusahaan tersebut, membuat mereka semakin marah terhadap YouTube.

“Saat saya melihat iklan, langsung saja saya berhenti dan kembali gunakan uBlock. Sempat mencoba fitur tersebut untuk YouTube Music, dan tidak menemukan kendala. Namun sangatlah menyebalkan bila mereka mengambil uangku dan masih menodongku dengan iklan.”

Flaming_Moose205

“Ternyata sekarang kita memiliki dua tier dalam Premium, tier dengan ‘lebih sedikit iklan’, dan tier lainnya memang membebaskan kita sepenuhnya dari iklan yang mana keduanya sama-sama mahal. Saya bahkan tidak heran bila mereka akan menerapkan hal tersebut secara kompleks nantinya.”

LukasAldersley

“Membayar untuk YouTube Premium sama sekali tidak bermanfaat, dan malah mendorong mereka untuk melakukan hal ini kepada penggunanya. Mending install uBlock.”

Arc777_

Sampai saat tulisan ini dibuat, belum ada informasi dari YouTube untuk meluruskan permasalahan ini, dan tampaknya hanya waktu yang nanti akan menjawabnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version