Netmarble Ungkap Game Monopoli Rich Wars, Janjikan Peluang Esports

Rich Wars

Kamu pastinya tidak asing lagi dengan game monopoli populer bertajuk Let’s Get Rich yang dikembangkan oleh Netmarble N2. Dan baru-baru ini, developer besar asal Korea Selatan tersebut ternyata kembali ungkapkan sebuah game monopoli lainnya yang berjudul Rich Wars.

Penulis diundang oleh pihak Netmarble untuk datang ke acara media gathering yang dilaksanakan pada Selasa (2 April 2019) yang lalu. Dan penulis tentunya sudah menyaksikan beberapa fitur-fitur unik yang ditawarkan dalam Rich Wars dan mencoba langsung permainannya. Dan satu hal yang menarik adalah hadirnya peluang esports dalam game ini.

Memegang jargon 5 Minute Win, Rich Wars tentunya akan memiliki durasi permainan yang lebih cepat namun tetap menjanjikan feel permainan yang lebih seru dari Let’s Get Rich. Dan dalam Rich Wars, kamu akan memenangkan permainan jika berhasil memenuhi 1 dari 3 kondisi atau syarat pemenangan, yaitu; (1) memiliki 4 tile properti yang saling bersebelahan, (2) memiliki semua properti yang ditandai secara khusus (special condition), atau (3) memiliki jumlah uang yang lebih banyak saat putaran permainan sudah habis.

Beberapa fitur diantaranya yang cukup menarik adalah City Hub, Develop City dan Overcharge. Dimana pemain yang berhasil jatuh pada tile City Hub akan memiliki kesempatan untuk langsung membangun properti di negara manapun (red), kemudian pemain yang jatuh pada tile Develop City akan mendapatkan kenaikan harga sewa 2x lipat untuk semua properti yang dimiliki. Sedangkan Overcharge adalah kondisi ketika 3 charge pada tile City Hub sudah terpenuhi, dan pemain yang berhasil mendapatkan Overcharge dapat menghancurkan properti bahkan landmark milik lawan.

Tampilan permainan (Foto via Antara News)

Berbagai karakter berkemampuan unik juga tentunya kembali hadir dalam game ini dan tentunya bisa kamu dapatkan dengan uang dalam permainan atau membelinya langsung menggunakan saldo Google Play. Item-item kosmetik seperti variasi bentuk dadu dengan desain-desain nyentrik juga tentunya kembali dalam Rich Wars.

Beberapa hal yang menarik diperhatikan adalah hadirnya beberapa mode permainan baru seperti hadirnya mode ranked dan mode turnamen. Kemudian lawan permainan yang hanya 1v1 agaknya menjadi satu alasan mengapa game Rich Wars memiliki premis permainan monopoli yang berlangsung cepat.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun satu hal yang cukup nggak terduga yang telah penulis singgung diatas adalah Rich Wars direncanakan akan memiliki kompetisi esports nya sendiri. Mungkin terdengar aneh ketika ciri khas game monopoli sebagai game yang memiliki RNG ataupun keberuntungan yang sangat kental dijadikan esport.

CEO Netmarble — Hong In Hwa — menjelaskan bahwa game Rich Wars juga membutuhkan para pemainnya untuk dapat membaca segala situasi dengan cepat dan menyusun strategi yang tentunya akan berubah-ubah seiring perjalanannya permainan walau memang faktor keberuntungan juga akan berpengaruh. Lebih lanjut, nampaknya beliau juga cukup yakin bahwa Rich Wars dapat menjadi sebuah rana yang baru dan segar dalam dunia esports.

CEO Netmarble, Hong In Hwa (Foto via Sindo News)

Rich Wars rencananya akan rilis pertama kali di Indonesia menjelang akhir April untuk platform Android dan iOS. Dan selain hal-hal yang penulis uraikan diatas mungkin saja akan berubah atau mungkin bertambahnya konten-konten baru yang akan hadir dalam permainan.

Nah, apakah kamu tertarik untuk memainkannya?


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version