NEWS: Akhirnya Valve Umumkan Seri Half-Life Terbaru


Woa almost 15 years ..

Nulis artikel dibayar

Setelah 15 tahun semenjak seri terakhir Half Life 2 dirilis oleh Valve, masih belum ada kejelasan mengenai kelanjutan seri ini. Sebuah spin off ? konten baru ? nampaknya tak begitu menarik dimata Valve. Namun pasca perilisan Valve Index alias VR milik Valve yang bisa dibilang cukup sukses, nampaknya valve kini mulai menyuntikan nadi kehidupan pada salah satu franchise favorit player-player Valve.

Dilansir dari akun Twitter resmi milik Valve, sebuah poster dengan warna merah  menjadi penanda bahwa Valve tengah menggarap seri terbaru dari Half-Life. Game Half-Life terbaru mereka ini rencananya akan diberi nama Half-Life: Alyx, dimana Valve menyebut game tersebut sebagai “Flagship VR Game milik kami”. Hal ini nampaknya berada diluar perkiraan banyak orang, dimana akhirnya Valve menggarap salah satu franchise single player story based mereka namun dengan platform VR. Tentunya masih banyak yang tak percaya akan berita ini dan menganggap ini hanyalah meme ataupun tingkah jenaka yang kerap ditunjukan oleh Gaben. Namun kita akan segera melihat detail game ini nanti pada hari Jumat, 22 November 2019 pukul 01:00 Pagi Waktu Indonesia Barat. So catat tanggalnya ya !

BACA JUGA  Politikus yang Curi Dana Kampanye untuk Beli Game Steam Terbukti Bersalah

Kenapa Heboh Sih? Ada Apa Gaben Dengan Angka 3 ?

Meme time, mungkin banyak dari kalian yang penasaran mengapa seri Half-Life terbaru terutama berita mengenai Half-Life 3, sangat menghebohkan terutama di dunia game. Hal ini berawal dari salah satu Franchise klasik yang mengangkat nama Valve serta menjadi asal muasal lahirnya game Counter Strike. Dimana game tersebut merupakan salah satu game yang sangat bagus dimasanya dengan mendapat rating 10/10 di Steam. Namun cerita yang menggantung serta sekian lama tak ada kabar membuat para fans sangat menantikan kelanjutan serial ini, sehingga bermunculan meme bahwa Valve atau Gaben (Pimpinan Valve kala itu) alergi dengan angka 3.

Tak sedikit dari para fans Hardcore Half-Life sendiri yang juga tak sabar akan update game ini. Seperti contohnya salah satu Youtuber ini mengupload berita mengenai perkembangan Half-Life 3, nyaris setiap hari selama 2 tahun lamanya.

Berlanjut ke seri-seri yang dibuat oleh Valve seperti Postal 2, Left 4 dead 2, Team Fortress 2, bahkan hingga Dota 2. Semua tak ada yang menunjukan sinyal dimana Valve ingin melanjutkan franchise tersebut lebih dari 2 seri. Gabe Newell sendiri nampaknya tak mau ambil pusing dan hanya mengikuti meme tersebut sebagai salah satu konten game mereka, terlihat dari Dota 2 dimana Gabe Newell menjadi Announcer Pack dan kesulitan menyebut angka 2. Entah game terbaru Half-Life: Alyx akan menghapus meme Half-Life 3 yang selama belasan tahun beredar di Internet ? Kita tunggu hari Jumat nanti.

BACA JUGA  CS: GO Kedatangan Konten Kolaborasi dengan Halo Master Chief

Jika kalian ingin membaca berita mengenai game terbaru kalian bisa membacanya disini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item