Nexok40, Recca Esports & EVOS Esports Berhasil Amankan Tiket Menuju WESG World Finals

in , , ,

Januari merupakan jadwal yang cukup padat bagi para tim-tim E-Sports dunia dan juga lokal, banyak sekali proses kualifikasi dan juga acara-acara yang bertabrakan pada bulan ini. Namun, hal ini tidak menghambat beberapa dari tim-tim E-Sports asal tanah air untuk bisa meraih beberapa pencapaian yang membanggakan.

Pencapaian tersebut datang dari WESG alias World Electronic Sports Game Asia Pacific Finals, dimana beberapa perwakilan Indonesia berhasil meraih tiket menuju babak selanjutnya. Sebagai catatan, Indonesia mengirim 1 tim untuk setiap cabang yang dipertandingkan yaitu: CS:GO, DOTA 2, StarCraft II, dan juga Hearthstone.


Dua hari yang lalu, EVOS Esports yang bertanding di WESG 2017 Asia Pasific Finals berhasil mengamankan posisi menuju WESG World Finals dengan berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan di Grup B. Mereka juga mendapatkan slot menuju Quarter Finals untuk memperebutkan total hadiah sebesar $92,500 Dollar Amerika pada WESG 2017 APAC Finals ini.


Lalu kabar baik selanjutnya datang dari nexok40, seorang pemain Hearthstone asal Indonesia yang kemarin secara mengejutkan berhasil menjuarai Grup C dengan berhasil mengalahkan pemain unggulan asal China dengan skor 3-2 untuk mengamankan tiket menuju WESG World Finals 2017 dan slot Quarter Final untuk memperebutkan hadiah uang ratusan ribu Dollar Amerika.


Terakhir adalah Recca Esports yang gagal menjuarai grup karena perbedaan 2 round dari tim MAX asal China, namun ia berhasil mengamankan tiket menuju WESG World Finals 2017 dengan berhasil mengalahkan tim Chosen5 asal Yordania dengan skor 2-0. Walau dengan skuad barunya, namun Recca tetap bisa menunjukkan taringnya di kancah Asia.


Sayangnya dari seluruh perwakilan Indonesia yang dikirim menuju WESG 2017 APAC Finals dari cabang Starcraft 2 belum bisa membawa pulang prestasi dan harus menerima hasil gagal lolos dari fase grup D. Setelah harus mengakui kemampuan dari pemain dari negara-negara lainnya yang memang memiliki pengalaman yang lebih dan belum bisa mewakili Indonesia menuju WESG World Finals 2017 untuk cabang Starcraft 2.

Seluruh pemain dan tim yang berhasil lolos menuju WESG 2017 World Finals akan bersaing memperebutkan total hadiah lebih dari $4,000,000 Dollar Amerika melawan tim-tim lainnya yang sudah terkualifisi yang tak perlu dipertanyakan lagi kemampuannya. Mari kita tunggu aksi dari seluruh perwakilan Indonesia dalam ajang ini pada bulan Maret nanti!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.