Nexon Kucurkan Dana ke Bandai Namco, SEGA, dan Publisher Lain

in
Apakah mereka akan siap untuk membuat game bersama publisher tersebut?

Nexon merupakan salah satu publisher dan developer yang dikenal dengan game MMORPG buatannya. Namun dengan gempuran kuat dari developer dan publisher asal Tiongkok, nasib mereka yang tak mampu ikuti pasar harus berubah 180 derajat dan mengejar ketertinggalan mereka. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan lakukan investasi dana ke ragam perusahaan lain yang masih kuat hingga detik ini.

Melalui press releasenya, Nexon mengumumkan bahwa mereka tengah investasikan dana kepada beberapa publisher dan developer seperti Bandai Namco, SEGA, Hasbro, Konami, dan yang lain. 

Nexon mengaku habiskan sekitar $1.5 miliar untuk investasinya kali ini, sedikit lebih banyak jika dibandingkan tahun 2020 lalu yakni sebesar $874 juta. Mereka juga menjelaskan bahwa mereka juga menanam saham di tempat lain. Namun Nexon menolak untuk memberikan keterangan sama sekali.

Dana investasi tersebut tentu saja untuk menggarap game entah yang telah ada maupun IP atau judul baru. Nexon melanjutkan bahwa mereka tak berkeinginan untuk lakukan akuisisi apapun dengan investasi tersebut.

Dengan kata lain, kemungkinan adanya kerjasama antara Bandai Namco maupun Konami pada Nexon di masa datang bisa saja terjadi. Game baru dari keduanya mungkin?


Baca lebih lanjut tentang Nexon atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.