Nexon “Salahkan” PUBG atas Menurunnya Penjualan LawBreakers

maxresdefault 52
Performa LawBreakers menurun akibat PUBG?

LawBreakers merupakan game hero shooter buatan creator Gears of Wars, Cliff Blezinski dengan kecepatan permainan yang sangat cepat. Sayangnya, game yang sebelumnya sempat digembar-gemborkan akan jadi pesaing utama Overwatch ini tidak miliki performa yang cukup baik sejak perilisannya pada tanggal 8 Agustus 2017 yang lalu.

Menurut laporan keuangan kuartal ketiga tahun 2017 (Juli-September, red), Nexon mengalami kerugian yang cukup banyak dari total pengeluarannya. Hal ini sebagian besar disebabkan atas kurang laku-nya LawBreakers. Menariknya, mereka justru menyalahkan game lain akibat hal tersebut.



Nexon salahkan kehadiran PlayerUnknown’s Battlegrounds atau lebih kita kenal dengan PUBG atas kegagalan LawBreakers. Disebutkan bahwa game karya Brendan “PlayerUnknown” Greene tersebut dirilis di waktu yang berdekatan dengan hero shooter Boss Key yang menyebabkan penurunan penjualan gamenya.

Pernyataan tersebut lebih condong ke pernyataan publik dibanding opini pribadi Nexon sendiri. Hal ini karena kedua game tersebut miliki genre yang sangat berbeda. Tentunya akan sangat menarik apabila kita melihat langkah apa yang akan diambil Nexon dan Boss Key untuk membalik situasi sulit yang sedang mereka alami saat ini.

Exit mobile version