Nexon: Tak Ada Versi Inggris Game Online PC Tahun 2019


Mereka takkan rilis versi Inggris game onlinenya tahun ini.

Gempuran Tencent dan para developer China yang semakin menggila, buat banyak developer dan publisher asal Korea Selatan yang selama ini kuasai pasar game free-to-play baik mobile dan PC harus atur strategi untuk merilis versi Inggris gamenya. Hal yang juga kini tengah dialami oleh salah satu raksasa publisher ternama, Nexon.

Dilansir mmoculture, NCSoft katakan dalam pertemuan antar investor bahwa mereka takkan merilis game PC mereka tahun ini dalam versi Inggris. Hal ini berarti tiga game yang saat ini masih dalam pengerjaan yakni Ascendant One, Dragon Hound, dan Project BBQ takkan segera dapatkan versi Inggrisnya tahun ini meski sudah dikerjakan beberapa.

Nexon miliki performa yang sangat buruk di tahun 2018 jika dibandingkan kuartal keempat tahun lalu dengan tahun 2017 di mana keuntungan mereka menurun sebesar 14% untuk PC dan 8% untuk mobile. Hal ini disebabkan game mobilenya tak berhasil di Jepang dan Korea Selatan. Saat ini mereka tengah menggantungkan diri pada MapleStory berkat FIFA Online 4 dan Dungeon & Fighter kehilangan dasarnya di Korea Selatan.

Menariknya, Nexon sebut bahwa MapleStory 2 dan Dungeon & Fighter berjalan dengan sangat baik di China di bawah bendera Tencent Games. Kamu bisa mengikuti berita lebih lanjut tentangnya agar terus update.